Jelang Duel dengan Vietnam, Jokowi Titip Pesan untuk Skuad Garuda, Salah Satunya Jangan Egois!

Jelang Duel dengan Vietnam, Jokowi Titip Pesan untuk Skuad Garuda, Salah Satunya Jangan Egois!

NOBARTV NEWS – Melalui Menpora RI Zainudin Amali, Presiden RI Joko Widodo memberikan pesan khusus kepada Marc Klok dkk jelang duel dengan Vietnam di leg pertama semifinal Piala . satu pesan yang disampaikan oleh orang nomor satu di Indonesia itu adalah meminta agar punggawa skuad Garuda tidak egois ketika bermain.

Sore nanti, skuad Indonesia akan menjamu tim kuat Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Laga tersebut bertajuk leg pertama semifinal Piala 2022. Usai menjamu Vietnam, tiga hari sesudahnya atau tanggal 9 Januari, giliran Indonesia akan dijamu oleh Vietnam. Skuad Garuda akan memainkan laga tandang di pada tanggal tersebut.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Kemarin, Menteri Pemuda dan Olahraga (disingkat Menpora) melakukan kunjungan ke sesi latihan Timnas Indonesia. Saat itu, Amali ditemani oleh Ketua Umum , Mochamad . Dalam kunjungannya itu, Amali menyampaikan pesan khusus yang diberikannya dari Presiden RI Joko Widodo.

Sang presiden menitip pesan kepada dkk yang satunya meminta agar mereka tak mengedepankan ego ketika bertanding.

Berita Terkait:  Piala AFF Sudah di Depan Mata, Iwan Bule Minta Indonesia Uji Coba Lawan Tim Kuat!

“Harapannya, dan ini sekaligus menjadi harapan bapak presiden [Jokowi] yang dititipkan kepada saya, besok anak-anak kita main fokus, kerja sama timnya bagus, dan tentu tidak ada keliatan ego perorangnya,” pesan Jokowi yang disampaikan oleh Menpora Zainudin Amali.

“Nanti kita sampaikan juga kepada pemain, tetapi mereka akhirnya sudah menyadari juga. Tadi saya dapat informasi dari pak ketum , dari pelatih bahwa ada perubahan dari anak-anak kita,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Jokowi juga meminta kepada para suporter untuk bersikap santun sebagai tuan rumah. Ia tak ingin kejadian yang menimpa skuad Thailand terjadi lagi kepada punggawa Vietnam. Sebab sebagaimana yang sudah lewat, bus Thailand sempat mendapatkan lemparan batu dari oknum suporter Timnas Indonesia ketika hendak menuju stadion . Dalam beberapa foto dan video yang beredar, kaca bus retak.

“Titipan pesan untuk suporter, berlakulah sebagai tuan rumah yang baik, karena itu mencerminkan perilaku kita. Kita adalah masyarakat yang santun, sangat menghargai tamu,” terang Amali lagi.

Berita Terkait:  Shin Tae-yong Bakal Dievaluasi Sebelum Pulang Kampung pada 16 Januari Mendatang

“Mohon suasana yang nonton sepak bola, bukan kegaduhan, apalagi membuat tim tamu kurang nyaman, kita akan tunjukkan bangsa yang santun, berkompetisi 90 menit di lapangan itu tidak boleh tercederai,” tukasnya.

Di dua laga kandang sebelumnya, ketika berjumpa Kamboja dan Thailand, Jokowi selalu menyempatkan diri untuk hadir di stadion. Dalam berbagai momen yang terekam, ia hadir bersama dengan RI Jenderal , Menpora RI Zainudin Amali, Ketum Mochamad , dan pernah juga bersama Menkeu (Menteri Keuangan) Sri Mulyani.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses