Iwan Budianto Minta Namanya Dihapus dari Balon Waketum PSSI 2023-2027

Iwan Budianto Minta Namanya Dihapus dari Balon Waketum PSSI 2023-2027

NOBARTV NEWS – Kemarin, Ketua telah mempublikasikan daftar bakal calon Ketua, Wakil Ketua, dan untuk periode 2023-2027. Dalam daftar tersebut, terdapat nama aktif . Iwan pun meminta PSSI untuk mencoret namanya karena ia tak bersedia untuk mencalonkan diri lagi.

Pada Minggu 15 Januari kemarin, lewat laman PSSI, mengaku tak akan maju dalam kepengurusan PSSI berikutnya. Dalam artian, di mendatang, ia tak akan menyalonkan diri dan tidak ingin dicalonkan lagi. Kata Iwan, peristiwa memilukan dalam menjadi penyebabnya. Ia merasa tak etis jika tetap menjabat sebagai pengurus PSSI lagi.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

“Rasanya tidak elok dan tidak etis jika saya kembali duduk di . Itu sebabnya saya tidak mau mencalonkan dan tidak bersedia dicalonkan,” papar Iwan Budianto pada 15 Januari kemarin.

“Siapapun yang terpilih menjadi ketua umum, wakil ketua umum, dan 2023- 2027 bisa menjalankan amanah yang telah diberikan oleh pemilik suara,” ujarnya menambahkan.

Berita Terkait:  PSSI Sepakat KLB Segera Dilakukan, Netizen Pertanyakan Nasib STY di Timnas Indonesia

Akan tetapi, satu hari sesudahnya atau tanggal 16 Januari, nama Iwan justru terdaftar dalam bakal calon periode 2023-2027.

Hal itupun membuat publik sepak bola geger. Pasalnya, satu hari sebelumnya (Minggu) Iwan mengaku tak ingin maju sebagai calon lagi.

Pada akhirnya, selaku Komisi Pemilihan PSSI membeberkan fakta baru. Jadi, daftar calon pengurus PSSI yang dipublikasikan oleh pihaknya bukanlah nama . Ada nama yang memang mendaftarkan diri – dan adapula yang didaftarkan oleh voters lain.

Keterangan yang disampaikan Amir tersebut belum membuat publik sepak bola paham dengan sempurna. Mereka hanya bisa menerka apakah Iwan Budianto didaftarkan atau mendaftarkan dirinya sendiri?

Satu hari berselang (Selasa 17 Januari) sejak dipublikasikannya daftar bakal calon itu, akhirnya mengirim surat kepada PSSI dalam hal ini Komite Pemilihan tadi. Dalam surat tersebut, Iwan meminta namanya dihapus dari daftar bakal calon. Meski dirinya didaftarkan oleh beberapa voters, namun secara pribadi ia tetap menolak untuk maju lagi.

Berita Terkait:  Jelang Laga Indonesia vs Bangladesh di FIFA Matchday, Berikut Jadwal dan Lokasinya

Dengan demikian, Iwan Budianto dipastikan tidak akan maju dalam PSSI pada Pebruari mendatang.

“Saya sampaikan terima kasih kepada pemilik suara PSSI yang sudah mendaftarkan nama saya ke Komite Pemilihan (KP) untuk maju lagi sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Namun, seperti janji saya sebelumnya, saya tidak ingin mencalonkan dan dicalonkan kembali menjadi Exco PSSI periode 2023-2027,” bunyi surat yang dikirimkan Iwan Budianto pada PSSI.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses