Dua Kali Jumpa Tim ASEAN, Begini Rapor Bintang Argentina Lionel Messi

Dua Kali Jumpa Tim ASEAN, Begini Rapor Bintang Argentina Lionel Messi

NOBARTV NEWS โ€“ Sejarah mencatat bahwa sudah pernah berjumpa dengan tim asal Asia Tenggara sebanyak dua kali. Lantas, bagaimana rapor sang mega bintang ketika berhadapan dengan dua tim tersebut?

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu โ€“ tepatnya pada hari Senin 22 Mei kemarin, AFA (Federasi Argentina) lewat laman resminya telah mengumumkan calon lawan Timnas Argentina pada Juni 2023. Pada periode kedua pada tahun 2023 itu, dkk dijadwalkan melakukan laga tandang ke Asia. Dalam template desain yang juga diunggah oleh akun media sosial resmi Timnas Argentina, dua laga tersebut akan tersaji di Beijing dan Jakarta.

Di China, akuad Albiceleste akan berhadapan dengan . Sedangkan di Jakarta pada tanggal 19 Juni 2023, mereka dijadwalkan akan berjumpa dengan Timnas Indonesia.

Ketika pengumuman ini dipublikasikan, sontak netizen Indonesia meramaikan unggahan tersebut. Mereka sangat antusias dengan rencana Timnas Argentina untuk datang ke Indonesia.

โ€œHere we go! ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฆ๐Ÿ‡ท Welcome to Indonesia, Bang and friends ๐Ÿค,โ€ tulis @FaktaSepakBola.

Berita Terkait:ย  Daripada Tak Dimainkan Klub, Indra Sjafri Minta Pemain Abroad Gabung SEA Games 2023

โ€œSee You In Jakarta, Indonesia. ๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป,โ€ cuit @SeleccionINA.

โ€œTanggal 19 Juni nanti, kita akan melihat Leo Messi dijaga ketat Amat. Rodrigo De Paul berduel dengan Marc Klok. Dan, berusaha melewati Lisandro Martinez,โ€ timpal netizen lainnya dengan username @fajriiand.

Terlepas dari jadi atau tidaknya Timnas Argentina datang ke Indonesia, menarik untuk melihat statistik mega bintang ketika bertemu dengan dua tim asal Asia Tenggara. Sebab tak bisa dipungkiri bahwa kehadiran Messi di skuad Argentina merupakan magnet bagi banyak orang.

Dilansir dari berbagai sumber, ternyata kedatangan dengan Timnas Argentina ke negara Asia Tenggara belum pernah dilakukan sebelumnya. Kala itu, kedatangannya ke dua negara Asia Tenggara yakni dan Thailand dalam rangka menjalani tur bersama klubnya . Kedatangan Lionel Messi dan skuad terjadi pada tahun 2013 lalu.

Pada tanggal 7 Agustus 2013 di Stadion Rajamangala, skuad Barcelona berjumpa dengan . Di laga ini, sang tamu menang mudah atas tuan rumah Thailand. Tak tanggung-tanggung, tujuh gol digelontorkan oleh Lionel Messi dkk. Messi sendiri mengemas dua gol ke gawang Thailand. Lima gol lainnya dicetak oleh Pedro Rodriguez (hattrick) serta masing-masing satu gol dari Alexis Sanchez dan Neymar Junior.

Berita Terkait:ย  Garuda Muda Masuk Pot 2 Undian Piala Asia U-20 2023, Dipastikan Tidak Segrup dengan Jepang & Australia!

Tiga hari berselang (10/08/13), bertempat di Stadion Shah Alam, , Lionel Messi dkk berhadapan dengan XI. Kala itu, Barcelona kembali mencetak kemenangan dengan skor akhir 3-1. Tapi sayangnya, di laga ini Lionel Messi tidak diturunkan sama sekali.

Saksikan video gol hasil pertandingan liga dengan mengisi kotak pencarian berikut ( Sumber: Google ).

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ].ย Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses

Dapatkan Update Berita Terkini NOBARTV di GOOGLE NEWS

X