Asnawi Starter Lagi, Ansan Greeners Ditahan Imbang Anyang 1 - 1

NOBARTV NEWS belum juga meraih poin sempurna di ajang K2 League musim ini. Tadi siang, Ansan ditahan imbang tuan rumah, Anyang 1 – 1. Hasil tersebut membuat asuhan tertahan di posisi ke-10 klasemen sementara K2 League.

Dalam laga tersebut, Mangkualam Bahar bermain sejak menit pertama. Laga tersebut juga menjadi laga terakhirnya sebelum ia bergabung dengan di .

Seperti yang sudah diketahui, Asnawi termasuk dalam 20 nama pemain yang diikutsertakan Shin Tae-Yong dalam ajang SEA Games cabor (cabang olahraga) sepak bola putra di Vietnam. Namun, pihak Ansan baru melepasnya usai ia menjalani laga terakhirnya tadi siang.

Sedangkan di laga semalam, Asnawi hanya bisa menyaksikan kawan-kawannya dikalahkan tuan rumah Vietnam 3 – 0.

Dalam laga tandang tadi siang, Asnawi tidak ditaruh di posisi murninya yakni bek sayap kanan. Sang pelatih memasang Asnawi di depan sebagai pemain sayap kanan. Sebuah posisi yang tidak akan mungkin Shin Tae-Yong terapkan untuknya ketika membela Indonesia.

Bermain sebagai tim tamu, Ansan mampu mengimbangi tuan rumah. Penguasaan bola pun tidak jauh berbeda. Ansan unggul hingga 51%, sedangkan Anyang dengan 49% saja.

Meski demikian, Anyang lebih banyak melepaskan tembakan ke gawang lawan. Tercatat, Anyang melepaskan 15 kali tembakan dengan 9 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Ansan hanya mampu melepas 8 tembakan dan 1 kali mengarah ke gawang lawan. Gol Ansan tercetak dari satu kali percobaan tepat sasaran tersebut.

Sejatinya Ansan lebih dulu mencetak gol pada laga tersebut. Geon-joo Choi sukses mencetak gol pada menit ke-28. Sayang, satu menit berselang, tuan rumah menyamakan kedudukan lewat Jonathan Moya.

Skor 1 – 1 berakhir hingga babak pertama selesai.

Babak kedua berjalan kurang dari 20 menit, petaka menimpa skuad asuhan Cho Min-kook. mengalami cidera sehingga harus digantikan oleh pemain Ansan lainnya.

Tidak ada gol yang tercipta hingga berakhirnya laga. Ansan harus berpuas dengan 1 poin dari markas lawan. Hasil tersebut belum mampu mengangkat Ansan dari posisi sebelumnya.

Ansan kini menjadi satu-satunya tim di K2 League yang belum pernah sama sekali meraih kemenangan. Dari 13 laga yang sudah dijalaninya, Ansan hanya mampu mengumpulkan 7 poin dari 7 kali hasil imbang, 6 kali alami kekalahan tanpa pernah menorehkan kemenangan.