Akurasi Operan Tim-tim di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia di Bawah Kamboja!

Akurasi Operan Tim-tim di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia di Bawah Kamboja!

NOBARTV NEWS – Piala AFF tinggal menyisakan satu pertandingan lagi. Laga leg kedua final Piala AFF akan dilangsungkan pada malam hari nanti. Thailand akan menjamu Vietnam di Thammasat Stadium. Sebelum berakhirnya even sepak bola terbesar se- itu, menarik untuk mengetahui bagaimana presentase passing para 10 kontestan Piala AFF !

Seperti yang sudah disebutkan di atas, laga Timnas Vietnam Vs Thailand menjadi laga terakhir yang akan dilangsungkan. Di satu sisi, Thailand ingin mempertahankan gelar sekaligus menjadikan diri sebagai peraih terbanyak Piala AFF 2022. Diketahui, Piala AFF yang sudah dikoleksi oleh Thailand berjumlah 6 buah.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Akan tetapi, di sisi sang lawan, The Golden Stars Warriors ingin memberikan perpisahan manis dengan sang pelatih Hang-seo. Karena sebagaimana yang diketahui, akan mengakhiri masa baktinya dengan Timnas Vietnam pada Piala AFF 2022 ini.

Menariknya, dua tim yang akan bermain pada malam hari nanti dinakhodai oleh pelatih luar negeri. Namun bukan mereka saja, 8 kontestan lainnya juga ditangani oleh para pelatih asing. Hal ini menandakan bahwa pelatih lokal masih sulit bersaing untuk mendapatkan kepercayaan dari federasi setempat.

Berita Terkait:  Comeback Sensasional Tentukan Timnas Indonesia Juara Piala AFF

Kehadiran pelatih luar dianggap mampu mendongkrak prestasi yang ditanganinya. Baik itu dari segi fisik, mental, hingga kebiasaan pemain. Bahkan, sampai cara bermain pun ikut berubah sesuai dengan kebiasaan sang pelatih dalam memimpin sebuah tim. Salah satu faktor sepele yang mungkin jarang kita soroti adalah dari segi passing.

Shin Tae-yong termasuk pelatih yang sering dibuat marah karena beberapa pemain masih salah dalam hal passing. Bahkan, hal tersebut menjadi problem utama sampai saat ini. Contoh kecil, di Piala AFF 2022 ini, disebut sering salah passing. Padahal, passing yang benar akan berpengaruh kepada jalannya laga sebab secara langsung sebuah tim akan lebih menguasai jalannya pertandingan.

Lalu, seberapa besar presentase passing atau akurasi operan tim-tim di Piala AFF 2022?

Dilansir dari laman affmitsubishielectriccup, ternyata Timnas Indonesia hanya menempati posisi kelima dari sepuluh kontestan. Mirisnya lagi, akurasi operan dkk berada di bawah Kamboja yang secara kualitas tidak lebih baik dari Indonesia. Bahkan, secara presentase, tim ke-enam yakni Myanmar memiliki jumlah akurasi operan yang sama dengan Timnas Indonesia.

Berita Terkait:  Fakta Mengejutkan di Balik Kemenangan Indonesia atas Filipina : Penonton Sepi, Ketum PSSI Minta Evaluasi

Agar lebih lengkapnya, berikut presentase akurasi operan tim-tim di Piala AFF 2022:

  1. Timnas Thailand (86%)

  2. Timnas Vietnam (82%)

  3. (82%)

  4. Timnas Kamboja (79%)

  5. Timnas Indonesia (78%)

  6. Timnas Myanmar (78%)

  7. Timnas Singapura (74%)

  8. Timnas Malaysia (69%)

  9. (68%)

  10. Brunei Darussalam (64%)

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses