NOBARTV NEWS berkebangsaan , dikabarkan mulai tak nyaman dengan posisinya di klub Arsenal, sekembalinya dari masa pinjaman di , Saliba berharap mendapat lebih banyak jam bermain di musim ini bersama Meriam London demi menjaga peluangnya masuk skuad timnas .

William Saliba

bahkan dilaporkan siap untuk angkat koper meninggalkan Arsenal jika tidak mendapatkan jaminan starter dari dalam skuat utama Meriam London. Ancaman yang diberikan Saliba tampaknya memang tidak main-main mengingat ambisinya agar bisa tembus skuat Timnas Prancis di Piala Dunia 2022.

Ingin Tampil Sebagai Starter

Jaminan starter dianggap Saliba akan mempermudah misinya untuk bisa memperkuat Prancis berlaga di panggung Piala Dunia 2022. Saat ini, Saliba masih menjalani agenda latihan bersama Arsenal dalam serangkaian agenda tur tim Meriam London.

Di tengah agenda padat tur timnya tersebut, masa depan Saliba memang banyak dipertanyakan. Meskipun Arsenal sudah sering kali menegaskan bahwa pihaknya sangat butuh kehadiran Saliba dalam skuatnya musim depan.

Berita Terkait:  FIFA Klaim 1,8 Juta Tiket Piala Dunia Habis di Penjualan Gelombang Pertama

Pembicaraan tentang Saliba seakan tak pernah ada habisnya mengingat jaminan starter yang diinginkan Saliba. Disisi lain, Arsenal sudah mempunyai duet bek yang cukup bagus dan solid performanya pada musim lalu yakni Ben White dan Gabriel Magalhaes.

Sepak Terjang Saliba di Musim 2021/2022

Saliba sendiri mampu tampil menawan saat dipinjamkan kepada pada musim lalu. asal Prancis itu mampu membuktikan diri sebagai salah satu bek terbaik di kompetisi sepanjang musim lalu.

Berkat penampilan gemilangnya tersebut, Saliba berhak atas penghargaan sebagai terbaik .

Atas prestasi dan performanya tersebut, Saliba seakan percaya bahwa dia telah melakukan banyak hal untuk mendapatkan jaminan starter dalam skuat Arsenal.

Namun, jika jaminan itu tidak didapatkan Saliba, sang pemain sudah siap melangkah pergi untuk mencari klub baru pada musim panas ini.

Saliba Berpeluang Masuk Skuad Prancis

Dilansir Independent, Saliba dikabarkan telah diberitahu bahwa ia bisa masuk skuat Prancis dalam gelaran Piala Dunia 2022 dengan syarat mendapatkan jaminan starter di level klub.

Berita Terkait:  Jadi Pelatih Spanyol, Luis Enrique Malah Jagokan Argentina Menangi Piala Dunia 2022

Hal itu yang menjadi dasar kengototan Saliba menuntut jaminan starter kepada Arteta dalam skuat Arsenal musim depan.

Pada musim lalu saja, Saliba tercatat mampu tampil sebanyak 52 laga bersama dan mencatatkan 20 cleansheet.

Catatan apik itu tentu diharapkan Arsenal bisa memperbaiki lini pertahanannya yang terkenal kerapuhannya.

Tantangannya adalah bagaimana Arteta bisa menavigasi skuatnya agar setiap pemain pilar mendapatkan jatah menit bermain yang cukup termasuk Saliba.