Live Streaming Burkina Faso dan Tunisia, Perempat Final Piala Afrika 2021
, Perempat Final 2021

NOBARTV NEWS –  dan Tunisia akan saling sikut di babak perempat final Piala Afrika 2021, Laga ini akan digelar di Roumde Adjia Stadium dan dijadwalkan pada Minggu (30/01/2022) Pukul 02:00 WIB.

Perjalanan Burkina Faso terbilang cukup berliku dalam helatan Piala Afrika 2021 ini, mereka lolos dari Grup A sebagai runner-up di belakang tuan rumah Kamerun. Di Grup A, Burkina Faso kalah 1-2 dari Kamerun, menang 1-0 atas Cape Verde, dan seri 1-1 dengan Ethiopia.

Di babak 16 besar, Burkina Faso bermain seri 1-1 kontra Gabon. Satu gol Burkina Faso dicetak oleh penyerang Aston Villa, Bertrand Traore. Burkina Faso kemudian menang adu penalti 7-6.

Sementara itu lawan mereka Tunisia lolos dari penyisihan grup sebagai peringkat tiga terbaik Grup F. Di Grup F, Tunisia kalah 0-1 dari , menang 4-0 atas Mauritania, dan takluk 0-1 dari Mali. Yang mengejutkan di babak 16 besar, Tunisia berhasil mempecundangi 1-0 lewat gol tunggal Youssef Msakni.

Sepanjang turnamen ini berlangsung Burkina Faso sebenarnya tidak diunggulkan untuk melaju sampai babak perempat final, namun berkat semangat juang dan konsistensi tim, mereka mampu keluar sebagai runner-up Grup A dengan 4 poin, setelah itu pasukan Kamou Malo itu lolos dari babak 16 besar berkat menang via adu penalti melawan Gabon.

Disisi lain, Tunisia pun tak kalah mengejutkan. Lolos dengan status peringkat ketiga terbaik, anak asuh Mondher Kebaier itu secara mengejutkan mampu menyingkirkan Nigeria di babak 16 besar.

Pertemuan terakhir Burkina Faso dan Tunisia tersaji di Piala Afrika 2017. Kala itu mereka berjumpa di babak perempat final, dan Burkina Faso keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Untuk persiapan tim, kepala Burkina Faso Kamou Malo tidak akan membuat terlalu banyak perubahan pada timnya, Ismahila Ouédraogo akan diturunkan sebagai starter, sedangkan Issoufou Dayo dikabarkan bisa diturunkan setelah pulih dariCOVID-19. Selai itu Penyerang Aston Villa Bertrand Traore akan jadi mesin utama dalam urusan mencetak gol.

Sementara Tunisia akan tetap menurunkan starting XI yang sama ketika mereka mangalahkan Nigeria dibabak 16 besar, hanya ada Ali Maaloul dan Ghailene Chaalali yang kemungkinan diturunkan setelah pulih dari covid 19.

Partai ini terbilang seimbang, mengingat kedua tim tampil bukan sebagai favorit juara, diprediksi partai ini akan berjalan keras dan penuh drama, tinggal bagaiman kedua pelatih saling beradu strategi untuk menentukan tim mana yang akan lolos ke semifinal.

Statistik Lima Pertandingan Terakhir Burkina Faso VS Tunisia

Burkina Faso

  • Burkina Faso 2-1 Gabon
  • Burkina Faso 1-1 Etiopia
  • Cape Verde 0-1 Burkina Faso
  • Kamerun 2-1 Burkina Faso
  • Burkina Faso 3-0 Gabon

Tunisia

  • Nigeria 0-1 Tunisia
  • Gambia 1-0 Tunisia
  • Tunisia 4-0 Mauritania
  • Tunisia 0-1 Mali
  • Tunisia 0-2 Aljazair

Head To Head Burkina Faso VS Tunisia

  • 28-01-2017 Burkina Faso 2-0 Tunisia (Piala Afrika)
  • 07-09-2008 Burkina Faso 0-0 Tunisia (Kualifikasi )
  • 02-06-2008 Tunisia 1-2 Burkina Faso ()
  • 21-02-1998 Burkina Faso 1-1 Tunisia (Piala Afrika)
  • 29-11-1995 Tunisia 3-0 Burkina Faso (Friendly).

Prediksi Line Up Burkina Faso VS Tunisia

Burkina Faso (4-2-3-1): Hervé Koffi (GK); Issa Kaboré, Edmond Tapsoba, Issoufou Dayo, Steeve Yago; Dramane Nikièma, Adama Guira; Bertrand Traoré, Gustavo Sangaré, Hassane Bandé; Abdoul Tapsoba.

Tunisia (4-3-3): Bechir Ben Saïd (GK); Mohamed Dräger, Montassar Talbi, Bilel Ifa, Ali Maâloul; Ellyes Skhiri, Aïssa Laïdouni, Ghailene Chaalali; Wahbi Khazri, Seifeddine Jaziri, Youssef Msakni.

Prediksi Laga Burkina Faso VS Tunisia

Kedua tim sejauh ini banyak menampilkan kejutan, level permainan yang ditampilak juga tidak jauh berbeda, factor taktik permainan yang akan menjadi kunci kemenangan, prediksi kami skor akhir laga Burkina Faso vs Tunisia : 0-1.

Burkina Faso VS Tunisia

Gelaran Piala Afrika 2021 telah memasuki laga Perempat Final, salah satu laga yang akan digelar adalah Burkina Faso VS Tunisia, rekan TV ingin menyaksikan keseruan laga ini secara langsung, saksikan di Link Live Streaming ini.