Piala AFF 2022: Bekuk Myanmar 3-0, Timnas Vietnam Pastikan Diri Jumpa Indonesia di Babak Semifinal

Piala AFF 2022: Bekuk Myanmar 3-0, Timnas Vietnam Pastikan Diri Jumpa Indonesia di Babak Semifinal

NOBARTV NEWS memastikan diri mengunci posisi pertama Piala usai menaklukkan Timnas Myanmar 3-0. Kemenangan itu membawa skuad asuhan Park Hang-seo lolos ke babak semifinal dan akan berjumpa dengan Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia dan Thailand dari Piala telah memastikan terlebih dahulu untuk lolos ke fase tersebut (semi-final). Kepastian itu didapatkan usai skuad Garuda menang tipis atas tuan rumah Filipina 2-1. Dua gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Marselino Ferdinan dan Dendy Sulistyawan.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Skor tipis itu juga membawa skuad Garuda mengunci posisi runner-up Piala . Sementara itu, skuad Thailand berhasil memuncaki klasemen akhir usai melumat perlawanan Kamboja di Stadion Thammasat, Rangsit, Thailand. Tuan rumah Thailand memendam perlawanan Kamboja dengan skor meyakinkan 3-1. Atas hasil itu, Thailand berhak bertengger di peringkat pertama meski memiliki poin yang sama dengan Indonesia. Skuad asuhan Mano Polking unggul selisih gol atas skuad Garuda.

Berita Terkait:  Pemain Termuda dan Tertua di Skuad Timnas Indonesia, Spasojevic Paling Senior!

Sementara itu, di , baru saja selesai dilakukan dua pertandingan penting. menjamu Myanmar sedangkan skuad Harimau Malaya (julukan Timnas Malaysia) menerima tantangan tim tamu .

Dalam dua pertandingan itu, khalayak jauh lebih menyoroti pertandingan antara Malaysia dan . Pasalnya, tim yang memenangkan pertandingan dipastikan lolos ke babak semifinal. Sementara laga antara melawan Myanmar bak langit dan bumi. Artinya, skuad The Golden Stars diprediksi akan mudah menang – terlebih mereka bertindak sebagai tuan rumah. Maka daripada itu, penikmat sepak bola Asia Tenggara lebih menyoroti laga Malaysia vs Singapura karena dianggap sebagai laga ‘hidup dan mati.’

Namun naas bagi Timnas Singapura. Di laga hidup mati itu, mereka tak diperkuat oleh striker muda Ilhan Fandi yang mengalami cidera di laga melawan Vietnam. Di awal kompetisi ini, mereka juga tak bisa diperkuat oleh Ihsan Fandi yang juga merupakan striker mematikan di edisi sebelumnya.

Absennya beberapa pemain itu membuat Singapura tak mampu berbicara banyak. Terlebih mereka memainkan laga penentuan itu di kandang lawan di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Hingga pada akhirnya, mereka pun tumbang atas Malaysia dengan skor telak 4-1. Hasil tersebut membuat mereka gagal mengulangi prestasi di Piala AFF edisi sebelumnya yaitu lolos hingga babak semifinal.

Berita Terkait:  Live Streaming Laos U-19 vs Singapura U-19 Piala AFF U-19 2022 Grup B

Sedangkan Malaysia, atas kemenangan itu mereka berhak lolos ke putaran semi-final sekaligus mengunci posisi runner-up . Di babak semifinal nanti, mereka akan berjumpa Timnas Thailand selaku juara grup A.

Adapun Vietnam, berkat kemenangan meyakinkan atas Myanmar, skuad asuhan Park Hang-seo resmi mengukuhkan dirinya sebagai juara grup B. Di babak semifinal, The Golden Stars akan bertemu Timnas Indonesia selaku runner-up grup A.

Di pertemuan terakhirnya dalam ajang yang sama (), skuad Garuda bermain imbang 0-0 dengan Timnas Vietnam.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses