Daftar Tim yang Sudah Tersingkir di Piala AFF 2022

Daftar Tim yang Sudah Tersingkir di Piala AFF 2022

NOBARTV NEWS – Meski seluruh pertandingan fase grup belum selesai digelar. Namun beberapa tim sudah dipastikan gugur karena poin yang mereka miliki sudah tak tertolong lagi. Dari 10 kontestan yang mengikuti ajang ini, tim mana saja yang dipastikan gugur lebih awal? Berikut ulasannya!

1. Timnas Filipina (Grup A)

Di skuad Filipina, terdapat banyak pemain naturalisasi yang memperkuat tim berjuluk The Azkals itu. Sayang, tidak semua pemain yang dinaturalisasi Filipina bermain dengan baik. Dikarenakan pemerintah Filipina menganut sistem kewarganegaraan ganda, jadi banyak orang keturunan di luar negeri yang hanya bermodalkan ‘darah’ Filipina langsung menjadi pemain tim nasional. Sangat berbeda dengan Indonesia – yang meski juga menerapkan melakukan naturalisasi, namun dilakukan pengamatan, pengecekan, tes, dan lain sebagainya kepada setiap pemain sehingga kualitas lebih diutamakan daripada kuantitas.

Di ini, Filipina bertengger di posisi empat klasemen sementara grup A. Mereka hanya mampu meraih tiga poin dari tiga pertandingan. Tiga poin tersebut didapatkan ketika skuad Filipina melumat 5-1. Setelah itu, mereka selalu kalah dari 3-2 dan Thailand 4-0.

Berita Terkait:  Cetak 1 Gol dan 2 Assist, Yakob Sayuri: Gol Tadi untuk Masyarakat Indonesia!

Di pertandingan berikutnya, Filipina akan menjamu Timnas Indonesia. Meski menang atas sang tamu, Filipina tetap gugur karena tambahan poin yang mereka miliki tak akan berarti lagi.

2. Brunei Darussalam (Grup A)

Tampil pertama kali (di ) setelah 26 tahun , tak mampu berbicara banyak di even ini. Tim yang dinyatakan lolos lewat jalur play off ini selalu menjadi lumbung gol bagi tim-tim lain yang segrup dengannya.

Tim berjuluk The Wasps dikalahkan Thailand 5-0, lalu diporakporandakan Indonesia 0-7, setelah itu dilumat Filipina 5-1, dan terakhir kalah telak di markas 5-1.

3. Timnas Myanmar (Grup B)

Di , menjadi salah satu tim yang tak tertolong lagi. Meski masih menyisakan satu pertandingan lagi, namun dipastikan gagal melaju ke tahap selanjutnya.

Dari tiga pertandingan mereka di fase grup, hanya mampu mencatatkan satu hasil imbang dan dua kali menelan kekalahan. kalah tipis dari 1-0 dan dari Singapura 3-2. Di pertandingan ketiganya kemarin, main imbang dengan Laos 2-2.

Berita Terkait:  Thailand vs Vietnam: Nobartv Live Streaming & Prediksi Skor, Leg Kedua Final Piala AFF 2022/23

Adapun di laga pamungkas, Myanmar akan berjumpa Vietnam yang notabenenya merupakan tim terkuat di grup B. Laga yang akan dilangsungkan pada Selasa 3 Januari 2023 itu tidak akan berarti apa-apa bagi skuad berjuluk Asian Lions itu.

4. Timnas Laos (Grup B)

Selain Myanmar, Laos menjadi tim yang dinyatakan gugur lebih cepat. Telah memainkan seluruh laga di fase grup, Laos dinyatakan gugur karena menjadi juru kunci tanpa pernah meraih kemenangan sama sekali. Satu-satunya poin yang didapatkan Timnas Laos berasal dari pertandingan terakhirnya. Saat itu, skuad Laos main imbang dengan Myanmar 2-2.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses