Barcelona Kembali Dipermalukan Rayo Vallecano di Cam Nou
Kembali Dipermalukan Rayo Vallecano di Cam Nou

NOBARTV NEWS – Liga (LaLiga) 2021/2022 telah memainkan semua pertandingan hingga Senin (25/4/2022) dini hari WIB, Real Madrid berhasil meraih poin sempurna kala melawat ke markas Osasuna di laga pekan ke-33, raihan tersebut membawa mereka selangkah lagi mengunci predikat di LaLiga, pasalnya sang rival Barcelona harus tumbang di laga tunda pekan 21 kala menghadapi Rayo Vallecano dengan skor 1-0.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Atletico Madrid kembali tertahan di posisi 4 tabel klasemen setelah bermain imbang 0-0 dengan Granda, di lain pihak terus mengunit Barcelona di posisi kedua setelah memenangkan laga kontra 3-2, untuk detail jalannya pertandingan akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Osasuna vs Real Madrid

Real Madrid meraih hasil sempurna di pekan ke-33, setelah menundukkan Osasuna dengan skor tipis 3-1 dalam lanjutan La Liga 2021/22, Kamis (21/4/2022). Bermain di El Sadar, Madrid memang lebih dominan, tapi tim tuan rumah memberikan perlawanan sengit. Osasuna bertahan dengan baik dan berulang kali mengancam lewat serangan balik.

Real Madrid mencoba mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai. 10 menit pertama, Madrid beberapa kali mengancam, tapi Osasuna pun mendapatkan momentum serangan balik. Menit ke-12, Madrid berhasil membuka keunggulan. Skema tendangan bebas, Ceballos melambungkan bola untuk Benzema di sisi kanan. Striker Prancis itu lantas mengirim umpan tarik untuk . Kedudukan berubah 1-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Menit ke-13, Osasuna langsung merespons. Serangan dari kick-off, umpan silang Avila dari sisi kanan dibelokkan bek Madrid dan disambut Budimir di tiang jauh. Kedudukan berubah imbang 1-1.

Skor 1-1 tidak banyak mengubah tempo pertandingan. Hingga menit ke-25, Madrid mendominasi sampai 64% penguasaan bola, Osasuna harus mengejar. Budimir sempat mencetak gol keduanya di menit ke-33, tapi wasit mengangkat bendera offside. VAR mengecek ulangdan memastikan gol dianulir.

Tepat di menit akhir babak pertama Madrid kembali unggul. Umpan lambung Camavinga ke tiang jauh disambut Ceballos. Bola ditepis kiper lawan dan langsung disambut rebound Asensio. Real Madrid kembali unggul 2-1.

Meamsuki paruh kedua Madrid langsung menerapkan tekanan tinggi. Meski begitu, justru Osasuna yang mengancam lebih dahulu lewat sundulan Budimir di menit ke-49. Menit ke-52, Madrid mendapatkan hadiah penalti usai Rodrygo dijatuhkan Avila di kotak terlarang. Benzema maju sebagai algojo dan mengirim bola ke sudut kiri bawah namun gagal.

Menit ke-58, Madrid kembali mendapatkan penalti, kali ini karena Rodrygo dijatuhkan Vidal. Benzema maju jadi algojo, bola ke sisi kanan dan namun lagi-lagi Gagal. Dua penalti beruntun yang gagal jelas jadi catatan buruk untuk Benzema. Madrid terus mencoba menyerang, tapi Osasuna semakin percaya diri setelah dua penalti tersebut. Hingga menit ke-80, pertandingan berjalan intens.

Memasuki 10 menit akhir, Madrid masih menyerang, tapi tampak berhati-hati untuk mempertahankan keunggulan. Osasuna masih menunggu kesempatan serangan balik. Menit ke-90+6, Madrid akhirnya mengunci kemenangan. Skema serangan balik cepat. Umpan tarik Vinicius dari sisi kiri dituntaskan Lucas Vazquez. Madrid memberlebar jarak dengan keunggulan 1-3.

Sevilla mengamankan tiga poin penting usai menggasak Levante pada jornada ke-33 La Liga Spanyol 2021/2022 , Jumat (22/4/2022) dini hari WIB. Los Nervionenses -julukan Sevilla- menang 3-2. Jesus Corona mencetak dua gol untuk Sevilla, pada menit ke-14′ dan 27′. Sedangkan gol lainnya dikemas Jules Kounde pada babak kedua atau menit ke-81′, memanfaatkan umpan Ivan Rakitic.

Jesus Manuel Corona yang mencetak brace atau dua gol otomatis menjadi bintang dalam kemenangan yang diraih Sevilla. Winger asal Meksiko itu juga mengukir catatan impresif setelah mencetak dua gol ke gawang Levante.

Dilansir dari Opta Jose, Jesus Corona menjadi pemain asal Meksiko pertama yang mampu mencetak dua gol dalam satu pertandingan LaLiga sejak 2015. Sebelum Jesus Corona, pemain asal Meksiko terakhir yang mampu mengukir catatan serupa adalah Carlos Vela.

Berkat kemenangan atas Levante, Sevilla untuk sementara berhak menempati peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol 2021-2022 dengan koleksi 63 poin dari 33 laga.

Barcelona vs Rayo Vallecano (Laga Tunda pekan 21)

Barcelona dipaksa menyerah dengan skor 0-1 kala menjamu Rayo Vallecano di Camp Nou dalam laga tunda La Liga 2021/22 pada Senin (25/4/2022) dini hari WIB. Berkat hasil ini, Barcelona masih tertahan di peringkat dua dengan poin 63. Sementara itu, Rayo Vallecano naik ke peringkat 11 dengan poin 40.

Laga baru berjalan tujuh menit, Rayo sudah berhasil membuat publik Camp Nou terdiam. Meneruskan assist Isi Palazon, Garcia sukses menaklukkan Marc-Andre ter Stegen. Barcelona seakan tersentak dengan gol ini. Tim asuhan Xavi pun berusaha membalas. Sayang, peluang yang didapat Ronald Araujo dan Ousmane Dembele masih gagal membuahkan hasil.

Jelang babak pertama berakhir, Barcelona memperoleh peluang emas lewat aksi Gavi. Sayang, tembakannya masih menerpa mistar. Skor 1-0 untuk keunggulan Rayo pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Barcelona terus menekan pertahanan Rayo. Namun, tuan rumah seperti kesulitan untuk membongkar rapatnya pertahanan lawan.

Sederet nama-nama baru pun dimasukkan Xavi untuk mempertajam serangan timnya. Sayang, Pierre-Emerick cs masih belum mampu menyamakan kedudukan. Skor 1-0 untuk kemenangan Rayo Vallecano pun tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

(LaLiga) 2021/2022 Pekan 33

Untuk hasil liga Spanyol selengkapnya, rekan Nobar TV dapat melihatnya melalui tautan berikut ini LIVE SCORE NOBAR TV.

Klasemen Liga Spanyol (LaLiga) dan Daftar Top Score Terbaru Pekan 33

Untuk update klasemen sementara Liga Spanyol (LaLiga) dan daftar Top Score LaLiga, rekan Nobar TV dapat menyimaknya melalui tautan KLASEMEN SEMENTARA LIGA SPANYOL.