Selebrasi Para Pemain Munchen Usai Mengunci Title Bundesliga Musim 2021/2022
Selebrasi Para Pemain Munchen Usai Mengunci Title Musim 2021/2022

NOBARTV NEWS – Raksasa Jerman akhirnya berhasil mengunci gelar musim 2021/2022, Kepastian itu didapat usai Bayern Munchen berhasil memukul sang rival dengan skor 3-1, pada laga pekan ke-31 Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (23/4/2022) malam WIB.

Kemenangan  tersebut akhirnya membawa Bayern meraih trofi Bundesliga musim 2021/2022. Pasalnya hingga pekan ke-31 Bayern telah meraih 75 poin, unggul 12 poin atas sang rival Dortmund dan hanya tiga laga tersisa untuk dimainkan kedua tim.

Dalam laga tersebut gol-gol pasukan Julian Nagelsmann dicetak oleh Serge Gnabry, Robert , dan Jamal Musiala. Sementara, gol hiburan bagi Dortmund dicetak Emre Can dari titik putih.

Jalannya Pertandingan

Bermain di Allianz Arena tuan rumah Munchen langsung tampil menekan sejak awal laga. Di menit-menit awal, Leon Goretzka dan Alphonso Davies mampu menusuk hingga kotak penalti Dortmund.

Memasuki menit ke-15, memanfaatkan bola muntah dari sepak pojok yang dilakukan Leon Goretzka, Serge Gnabry mampu mebobol gawang Dortmund. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Bayern Muenchen.

Mereka hampir saja mencetak gol kedua dari Gnabry. Sayang gol itu dianulir karena lebih dulu terperangkap offside. Muenchen baru bisa menambah gol lewat aksi Robert Lewandowski memanfaarkan umpan satu dua dengan Thomas Muller di menit ke-34. Skor menjadi 2-0 akhrinya menutup babak pertama.

Memasuki paruh kedua, Dortmund tampil lebih menekan. yang melakukan penetrasi di sayap kiri dilanggar keras oleh Joshua Kimmich di dalam kotak penalti. Hadiah penalti yang diberikan untuk Dortmund tidak disia-siakan Emre Can sebagai eksekutor. Skor berubah 2-1 masih dengan keunggulan Bayern.

Berhasil memperkecil ketertinggalan Dortmund semakin agresif dan laga nerjalan semakin ketat, namun Bayern Muenchen yang jauh lebih beruntung. Pada menit ke-83 Die Rotten kembali melebarkan jarak keunggulan melalui gol dari Jamal Musiala yang memanfaatkan umpan Marcel Sabitzer. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Tak ada gol tambahan hingga laga berakhir. Dengan kemenangan ini, Bayern Muenchen di klasemen tidak lagi terkejar yakni mengumpulkan 75 poin. Terpaut 12 poin dari Dortmund di urutan kedua. Sementara Liga menyisahkan 3 laga lagi.

Susunan pemain

Bayern Munich: Neuer, Pavard, Upamecano, Hernandez, Davies, Kimmich, Goretzka, Gnabry (Gnabry 63′), Mueller (Sabitzer 82′), Coman (Sane 82′), Lewandowski.

Borussia Dortmund: Hitz, Guerreiro, Zagadou, Akanji, Wolf (Passlack 87′), Bellingham, Can, Reinier (Gittens 67′), Reus, Brandt, Haaland (Moukoko 87′).

Kunci Gelar ke-32 Bundesliga

Raihan gelar juara Bundesliga musim 2021/2022 memastikan dominasi mereka di kasta tertinggi sepak bola Jerman, pasalnya ini menjadi gelar ke-32 Bayern di ajang Bundesliga. Raihan tersebut semakin terasa indah pasalnya ini gelar ke-10 yang didapat The Bavarian secara beruntun.

Dominasi Bayern dimulai pada musim 2012/2013. Ketika itu, Bayern menjadi juara dengan menyisihkan Schalke 04 yang berada di posisi kedua. Bayern meraih 81 poin pada klasemen akhir dan Schalke 04 mendapat 73 poin.

Kejayaan mereka pun terus berlanjut hingga musim 2021/2022, ini jelas pencapaian yang sulit di samai oleh tim-tim yang berada di liga-liga top , meskipun di musim ini hanya satu gelar yang berhasil mereka raih. Namun capaian ini menjadi sangat bermakna bagi kubu Bayern Munchen.

Pecahkan Rekor 10 kali Juara Beruntun di Lima Liga Top Eropa

Bayern Munchen berhasil mengukir prestasi mentereng kala mengunci gelar Bundesliga musim 2021/2022, mereka tercatat sebagai satu-satunya tim di lima liga top Eropa yang mampu menyabet titel liga domestik selama 10 kali beruntun, dengan raihan tersebut Bayern adalah tim yang mampu mempertahankan gelar juara paling lama.

Sebelumnya, ada yang meraih sembilan gelar di musim (2012-2020) secara beruntun. Namun rekor tersebut akhirnya mampu di patahkan raksasa Jerman di musim 2021/2022, akhir kata Selamat untuk pencapaian luar biasa Bayern Munchen di kompetisi domestik Bundesliga.