Erling Haaland Di Yakini Akan Menjadi Pembeda Bagi Man City di Musim Mendatang.
Erling Haaland Di Yakini Akan Menjadi Pembeda Bagi Man City di Musim Mendatang.

NOBARTV NEWS – Kompetisi Liga Premier telah menyelesaikan musim 2021/2022, Manchester City akhirnya mampu mengulang cerita manis mereka di musim sebelumnya setelah tampil sebagai jawara di musim 2021/2022.

Di sisi lain, setidaknya ada tujuh tim yang telah memastikan diri untuk berkiprah di gelaran Liga Champions, Liga Europa dan Liga Konferensi untuk musim 2022/2023, lantas siapa sajakah mereka dan bagaimana kiprah tim tersebut di kompetisi domestik musim 2021/2022 hinga dapat memastikan langkah mentas di ajang Eropa.

Berikut akan kami rangkum profil serta fakta-fakta menarik dari ketujuh tim yang akan menjadi wakil Inggris dalam gelaran Eropa di musim 2022/2023.

(Liga Champions)

Manchester City memastikan satu tempat di gelaran Liga Champions Eropa setelah mampu finish di posisi puncak Liga Premier Inggris musim 2021/2022. Kiprah mereka di Liga Champions terbilang cukup di perhitungkan dalam 5 tahun terakhir.

Sayangnya sejauh ini, tim besutan Pep Guardiola belum sekalipun mencicipi gelar paling prestisius di benua Eropa ini. Penampilan terbaik mereka adalah partai Final kala bertemu tim senegara Chelsea, di laga Final tersebut City yang di unggulkan kalah tipis 1-0.

Di musim ini, Man City juga tampil cukup baik, sayang langkah mereka terhenti di Semifinal usai di singkirkan raksasa Real Madrid. Pada leg pertama City mamu unggul dengan skor 4-3 sayang ketika melawar ke markas Real Madrid City harus pulang dengan kepala tertunduk usai kalah 3-1 lewat perpanjangan waktu.

Di musim mendatang, Man City nampaknya sudah lebih siap melakoni fase Liga Champions, apalagi ada satu nama baru yang telah resmi bergabung dari Borussia Dortmund. Ia adalah striker berpostur kekar Erling Haaland. Datangnya sang pemain di prediksi akan membantu Man City untuk meraih Liga Champions musim mendatang.

Liverpool (Liga Champions)

Liverpool menjadi wakil Inggris kedua yang akan melaju ke gelaran Liga Champions musim 2022/2023, mereka berhasil duduk di posisi kedua tabel klasemen Liga Premier Inggris selisih satu poin dengan Manchester City yang berhasil keluar sebagai jawara EPL musim 2021/2022.

Kiprah Liverpool di gelaran Liga Champions terbilang cukup luar biasa di era kepelatihan Jurgen Klopp, Liverpool mampu menembus 3 kali laga Final, satu di antaranya berhasil di menangkan Klopp yakni pada musim 2018/19, sedangkan Final ketiga akan berlangsung di 28 Mei mendatang melawan wakil Spanyol Real Madrid yang pernah mengalahkan mereka di partai Final musim 2017/18.

Namun di musim mendatang Liverpool sepertinya akan tampil kurang maksimal, pasalnya terendus kabar beberapa pemainnya akan mengakhiri kerja sama mereka bersama Liverpool di akhir musim ini. Jika hal tersebut terjadi otomatis Klopp harus memutar otak untuk meramu kembali tim terbaiknya di musim 2022/2023.

Chelsea (Liga Champions)

Chelsea jadi tim ketiga yang akan menjadi wakil Inggris di gelaran Liga Champions musim 2022/23. Kiprah mereka di musim ini terbilang cukup baik. Sayang masalah intern yang menimpa sang pemilik lama Roman Abramovich di pertengahan musim cukup berpengaruh ke penampilan tim.

Namun di gelaran musim 2021/2022 Chelsea tetap tampil atraktif sebelum tersingkir dari Real Madrid di laga perempat final setelah kalah 1-3 kala melakoni laga kandang kontra Real Madrid, kemudian mampu mengungguli Real Madrid 3-1 di laga tandang, sayang lewat drama perpanjang waktu Chelsea harus tersingkir.

Di musim mendatang Chelsea di prediksi tak akan tampil segarang musim ini, pasalnya akibat krisis kepemilikan yang di alami klub mereka harus melepas beberapa pemain pentingnya. Namun dengan masih memiliki pelatih berkelas Thomas Tuchel Chelsea di prediksi tetap akan menjadi salah satu yang di perhitungkan dalam gelaran UCL mendatang.

Tottenham Hotspurs (Liga Champions)

Tottenham Hotspur menjadi wakil Inggris yang terkahir untuk tampil di gelaran Liga Champions musim mendatang. Hasil itu didapat usai melumat Norwich City 5-0 di Carrow Road pada pekan terakhir (38) Premier League, Minggu 22 Mei 2022.

Sempat terseok-seok di pertengahan musim, Spurs perlahan naik ke posisi 5 besar. Momentum kebangkitan Spurs di dapat kala melakoni laga kontra sang rival Arsenal, di laga tersebut Spurs mampu unggul dengan skor cukup telah 3-0 dan di pekan penentuan mampu mempertahankan posisinya di empat besar.

Sejauh ini sepak terjang Spurs di gelaran Liga Champions terbilang tak cukup baik. Namun Tottenham Hotspur pernah menciptakan sejarah pada Liga Champions musim 2018/2019 setelah untuk pertama kalinya mereka berhasil lolos ke babak final untuk bertanding melawan Liverpool. Sayang di laga tersebut mereka harus mengakui keunggulan Liverpool dengan skor 2-0.

Di musim mendatang, meski tak di unggulkan, Tottenham di prediksi bisa melangkah hingga fase 16 besar. Sedangkan untuk kedalaman tim, nampaknya tak akan ada perubahan besar pada skuat tim di banding musim 2021/2022.

Arsenal (Liga Europa)

Sempat tampil apik dan berpeluang kembali ke gelaran UCL, Arsenal harus merelakan posisinya di ambil oleh Tottenham Hotspurs jelang akhir musim. Namun capain mereka di musim ini cukup baik, yakni mampu berlaga di gelaran Liga Europa musim mendatang.

Sepeninggalan mantan pelatih mereka Arsene Wanger nasib Arsenal seakan tak menentu. Bahkan catatan buruk terjadi di musim lalu, itu tidak lepas dari penampilan minor skuat Meriam London yang hanya mampu finis di posisi kedelapan klasemen Liga Inggris.

Saat itu Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tidak bisa menyembunyikan rasa kecewa setelah gagal merajut tradisi klub untuk bermain di pentas Eropa. Pelatih 39 tahun asal Spanyol juga mengaku frustrasi karena musim ini cuma bisa menjadi penonton.

Namun kini mereka siap kembali berlaga di gelaran eropa, meski hanya di ajang Liga Europa yang notabene merupakan gelaran kasta kedua benua Eropa. Peluang anak-anak The Gunners untuk berbicara di ajang ini kemungkinan akan terbilang baik.

Manchester United (Liga Europa)

Sempat di gadang-gadang tampil apik di musim ini setelah mendatangkan mantan bintang mereka Cristiano Ronaldo, Manchester United malah tampil buruk dan terus menunjukan tren negatif jelang akhir musim. Alhasil Ronaldo dan kolega hany mampu duduk di posisi 6 tabel klasemen pada akhir musim.

Dengan raihan tersebut Manchester United berhak atas satu tiket ke gelaran Liga Europa musim 2022/2023. Kiprah mereka di gelaran Eropa terbilang cukup baik, di tambah lagi musim mendatang Manchester United akan merombak total skuatnya.

Hadirnya pelatih baru mereka di prediksi akan membawa warna baru dan dapat membawa Manchester United ke kebangkitannya.

Belanja besar-besaran juga tengah di siapkan sang pelatih jelang musim 2022/2023. Untuk itu di yakini Manchester United akan mampu melangkah jauh dalam gelaran Liga Europa musim 2022/2023.

West Ham United ()

West Ham United tampil cukup apik di dua musim belakangan, namun di musim ini mereka hanya mampu finis di posisi 7 klasemen akhir EPL. Untuk itu satu jatah ke gelaran Liga Konferensi Eropa berhak mereka kantongi.

Di musim ini West Ham mampu membuat sejarah klub di kompetisi Eropa. Di mana West Ham berhasil melenggang ke semifinal Liga Europa pertama kali sejak 46 tahun terakhir, sayang langkah mereka di hentikan oleh wakil Eintracht Franfurt pada fase semifinal.

Melihat kedalaman tim untuk musim depan, West Ham nampaknya tak akan menyibukan diri dengan belanja pemain di bursa musim panas. Skuat di musim ini di yakini masih mampu bersaing untuk musim mendatang, prediksi kami kiprah mereka di gelaran Liga Konferensi Eropa akan berlanjut hinga babak 16 besar.