Hasil Laga Liverpool vs Villarreal

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara di leg pertama babak Semifinal Eropa musim ini berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan .

Diketahui bahwa laga antara Liverpool vs di babak Semifinal Liga Champions Eropa leg pertama tersebut telah selesai digelar di Stadion Anfield pada Kamis 28 April 2022.

Sejak awal laga, Liverpool memakai formasi andalannya yakni 4-3-3, tiga pemain depan Liverpool yakni Sadio Mane, Luis Diaz, dan Mohamed Salah, didukung tiga pemain tengah ada Fabinho, Thiago, dan Jordan Henderson, kemudian empat pemain di lini belakang ada Virgil Van Dijk, A Robertson, Konate, dan Alexander Arnold, serta Alisson sebagai kiper.

Di sisi lain, Villarreal memakai formasi 4-4-2 sejak awal laga, dengan memasang Chukwueze dan Groeneveld di lini depan, Dani Parejo dan Capoue di lini dengah serta Lo Celso dan Coquelin sebagai sayap, kemudian empat pemain yang ada di lini pertahanan yakni Pau Torres, Albiol, Fyoth, dan Estupinan, serta G Rulli sebagai kiper.

Ulasan Laga Liverpool vs Villarreal

Sebagai tim tuan rumah, Liverpool tampak mengambil inisiatif serangan sejak awal laga. Liverpool tampak membuat beberapa peluang di babak pertama namun selalu gagal menjadi gol.

Alhasil, babak pertama laga Liverpool vs Villarreal berakhir dengan skor imbang kacamata alias 0-0.

Memasuki babak ke 2, Liverpool tetap lebih leluasa dalam memainkan bola dari lini belakang hingga ke depan.

Berkat kesabaran pemain Liverpool dalam melakukan serangan, pertahanan Villarreal pun akhirnya bisa tembus dan alhasil gol pertama Liverpool lahir.

Gol pertama Liverpool tercipta karena gol bunuh diri dari Pervis Estupinan di menit ke 53, tendangan Jordan Henderson gagal diblok dengan baik oleh Estupinan sehingga bola justru berbelok masuk ke arah gawang.

Dua menit berselang, tepatnya di menit ke 55, Liverpool kembali mencetak gol, kali ini berkat sontekan dari pemain berkebangsaan Senegal, Sadio Mane.

Ketinggalan dua gol, Villarreal berusaha mengambil alih penguasaan bola, namun para pemain Villarreal terkesan terburu-buru sehingga serangan yang mereka bangun selalu gagal.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan, skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool tidak berubah.

Jika dilihat dari statistik akhir laga, Liverpool tampak cukup dominan daripada Villarreal dalam berbagai hal, mulai dari penguasaan bola hingga percobaan dalam menciptakan peluang.

Diketahui bahwa Liverpool mampu mencatat 74% penguasaan bola (737 passing dan 88% akurasi passing). Sedangkan Villarreal hanya mencatat 26% penguasaan bola (272 passing dan 66% akurasi passing).

Liverpool tampak berhasil melakukan 19 kali tendangan ke gawang lawan (5 kali on target). Di sisi lain, Villarreal hanya bisa melakukan 1 kali tendangan ke gawang lawan (0 on target).

Liverpool juga diketahui melakukan 10 kali tendangan sudut, sementara Villarreal hanya bisa melakukan dua kali.

Berkat kemenangan ini, Liverpool melangkahkan satu kakinya di babak final Liga Champions Eropa musim ini. Liverpool punya peluang lebih besar untuk bisa lolos ke babak final, anak asuhan Jurgen Klopp tersebut hanya butuh hasil imbang 0-0 saja di laga leg kedua nanti untuk memastikan tiket final.

Pada laga leg ke 2 nanti Villarreal diprediksi bakal tampil lebih menyerang guna mengejar ketertinggalan gol, terlebih lagi laga leg ke 2 nanti akan digelar di markas Villarreal. Diketahui bahwa laga leg kedua Semifinal Liga Champions antara Liverpool melawan Villarreal akan digelar di Stadion El Madrigal pada Rabu 4 Mei 2022.