Hasil Laga Senegal vs Mesir
Hasil Laga vs

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara Timnas di leg ke 2 zona putaran ketiga berakhir dengan kemenangan Timnas Senegal melalui drama adu penalti.

Sebenarnya, pertandingan leg ke 2 Kualifikasi Piala Dunia zona Afrika antara Timnas Senegal vs Mesir dimenangkan oleh Timnas Senegal dengan skor 1-0 berkat gol tunggal dari Boulaye Dia. Meskipun menang, skor agregat imbang 1-1 lantaran di laga leg pertama Timnas Mesir berhasil menang 1-0.

Skor agregat 1-1 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan, dan memaksa kedua tim untuk menjalani babak adu penalti.

Berkat kemenangan di babak adu penalti tersebut, Timnas Senegal berhak mendapatkan tiket lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar nanti, sementara Timnas Mesir terpaksa harus mengubur mimpinya untuk bisa tampil di Piala Dunia 2022 Qatar.

Ulasan Laga Senegal vs Mesir

Sejak awal pertandingan, Timnas Senegal bermain dengan tiga penyerang, ada Boulaye Dia, Ismaila Sarr, dan Sadio Mane. Didukung dengan tiga pemain tengah ada N Mendy, I Gueye, dan B Sarr. Sementara untuk lini pertahanan, Timnas Senegal memasang P Cisse, Koulibaly, S Ciss, dan Sabaly, serta E Mendy sebagai kiper.

Di sisi lawan, Timnas Mesir juga memasang tiga penyerang sejak awal laga, ada Marmoush, Mohamed Salah, dan Trezeguet. Di lini tengah, Timnas Mesir memainkan Mohamed Elneny, Fathi, dan Al Sulaya. Untuk lini pertahanan, Timnas Mesir menurunkan Omar Gaber, El Hanafi, Fattoh, dan Rabia, serta M Elshenawy sebagai kiper.

Sebagai tim tuan rumah, Timnas Senegal bermain menyerang sejak awal pertandingan, hingga berhasil menjebol gawang Timnas Mesir melalui Boulaye Dia.

Di sisi lain, Timnas Mesir tampak kesulitan dan tidak percaya diri untuk membangun serangan, meskipun ada sosok pemain Liverpool, Mohamed Salah di lini depan.

Di babak kedua, Timnas Senegal tetap menguasai jalannya pertandingan, beberapa kali mereka menciptakan peluang melalui Sarr dan Sadio Mane, namun karena kegemilangan penampilan kiper Mesir Elshenawy, Timnas Senegal gagal menciptakan gol keduanya.

Banyak drama yang terjadi di pertandingan ini, mulai dari sinar laser dari pendukung Timnas Senegal yang terus diarahkan ke para pemain Mesir, hingga banyaknya pemain Timnas Mesir yang mengalami cedera saat bertanding.

Meskipun selalu di tekan selama pertandingan, Timnas Mesir tidak kebobolan dua kali, hingga memaksa Timnas Senegal untuk melakukan babak adu penalti.

Pada babak adu penalti, kedua tim mendapatkan kesempatan lima kali tendangan. Dua penendang awal kedua tim gagal melakukan tugasnya, termasuk Mohamed Salah.

Selanjutnya tiga sisa kesempatan tendangan penalti dimanfaatkan dengan baik oleh Timnas Senegal, sedangkan Timnas Mesir gagal di tendangan keempat. Dengan hasil tersebut, maka skor akhir adu penalti adalah 3-1 untuk kemenangan Timnas Senegal.

Dengan hasil ini maka pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah tidak akan bisa tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar nanti. Sedangkan untuk bintang Liverpool lainnya, Sadio Mane berhak tampil di Piala Dunia 2022 Qatar bersama Timnas Senegal.

Dari hasil laga ini juga bisa menjadi isyarat bahwa performa Timnas Mesir menurun, pasalnya sebelumnya mereka juga gagal di final Piala Afrika 2021 melawan Senegal, terlebih lagi pada Piala Dunia edisi 2018 di Rusia, Timnas Mesir berpartisipasi mewakili benua Afrika.

Demikianlah ulasan pertandingan antara Timnas Senegal vs Mesir di leg ke 2 Kualifikasi Piala Dunia zona Afrika putaran ketiga.