Iwan Budianto Tolak Nyalon atau Dicalonkan sebagai Exco PSSI Periode 2023-2027

Iwan Budianto Tolak Nyalon atau Dicalonkan sebagai Exco PSSI Periode 2023-2027

NOBARTV NEWS – Wakil Ketua Umum PSSI aktif memastikan diri tidak akan ikut andil dalam kepengurusan PSSI yang baru pada mendatang. menyebut insiden Kanjuruhan menjadi sebab ia mengambil keputusan itu.

Sebagaimana diketahui, Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu membuat banyak kalangan terkena imbasnya. Liga sempat dihentikan meski akhirnya dilanjutkan. Dan kini, buntut kejadian yang sama, banyak klub membubarkan diri hingga pada akhirnya PSSI mengambil kebijakan untuk menyetop Liga 2 dan Liga 3 Nasional.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Meski keputusan PSSI tersebut menimbulkan banyak kontra, namun mereka memiliki banyak klub yang sudah menyerah untuk melangsungkan kompetisi lagi. Sehingga dengan demikian, PSSI pun memutuskan untuk meniadakan Liga 2 dan Liga 3 Nasional serta tidak menerapkan sistem pada .

Akibat hal itu, banyak yang kecewa karena menurut mereka, pihak yang seharusnya paling bertanggungjawab atas kejadian itu adalah FC. Tragedi Kanjuruhan adalah ulah dari pihak sehingga yang pantas menerima akibatnya adalah mereka. Bukan klub sesama atau bahkan Liga 2 dan 3 yang tak memiliki kaitan sama sekali.

Berita Terkait:  Taklukkan Malaysia, Singapura Salip Timnas Indonesia di Rangking FIFA

Banyak publik bertanya-tanya mengapa yang menjadi pemicu tragedi justru tidak dijatuhi hukuman berat? Mereka pun menerka bahwa faktor yang menjadi penyebabnya. Diketahui, selain sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2019-2023, Iwan juga merupakan pemilik saham mayoritas di . Kenyataan tersebut membuat orang beranggapan bahwa faktor Iwan Budianto lah yang membuat diistimewakan.

Hingga pada akhirnya, Iwan Budianto pun mengambil kesimpulan. Sebagai bentuk rasa bersalahnya atas Tragedi Kanjuruhan, dan demi mengedepankan indepedensi-nya, pria kelahiran Malang 24 Januari 1974 ini mengambil kesimpulan tidak akan mencalonkan diri lagi sebagai pada KLB mendatang. Ia menyebut tidak elok jika ia maju untuk mengurusi persepakbolaan tanah air lagi.

Iwan juga menegaskan bahwa ia tidak bersedia untuk dicalonkan.

“Rasanya tidak elok dan tidak etis jika saya kembali duduk di . Itu sebabnya saya tidak mau mencalonkan dan tidak bersedia dicalonkan,” terang Iwan Budianto dilansir dari laman resmi PSSI.

Lebih lanjut, ia berharap kepada siapapun pengurus yang terpilih nanti, semoga mereka bisa menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya.

Berita Terkait:  Tokyo Verdy Bagi Tiket Gratis untuk WNI, Tanda Arhan Segera Debut?

“Siapapun yang terpilih menjadi ketua umum, wakil ketua umum, dan 2023- 2027 bisa menjalankan amanah yang telah diberikan oleh pemilik suara,” tutup pernyataan Iwan Budianto.

Selain Iwan Budianto, dua anggota Exco PSSI juga dikabarkan tidak akan maju sebagai anggota eksekutif lagi. Mereka adalah dan .

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses