Cidera, Asnawi Terancam Absen di Laga Perdana Kualifikasi Piala Asia
Bahar

NOBARTV NEWS – Pemain Arema FC, Darmono dan mantan pemain , Egy Maulana Vikri tidak dibawa Shin Tae-Yong ke Kuwait guna mengikuti Kualifikasi 2023. Di saat yang bersamaan, Shin Tae-Yong tetap membawa Bahar. Padahal, ketiga pemain tersebut sama-sama sedang dilanda cidera.

Di laga menghadapi Timnas Bangladesh kemarin, dan Egy Maulana Vikri tidak diturunkan oleh pelatih. baru saja pulih setelah mengalami cidera pada laga Arema FC kontra PSIS Semarang dalam . Sedangkan Egy tidak diturunkan karena masih dalam masa pemulihan setelah cidera yang dialaminya pada SEA Games 2021 lalu. Alasan itulah yang membuat Shin Tae-Yong tidak mengikutsertakan keduanya.

Namun berbeda dengan Bahar. Dalam laga melawan Timnas Bangladesh kemarin, Asnawi terpaksa ditandu keluar sebelum pertandingan berakhir. Cidera otot paha membuat Asnawi hanya bermain sebentar. Cidera yang didapatkannya pun bukan cidera sembarangan. Ia butuh waktu yang tidak sebentar untuk memulihkan cidera tersebut.

Berita Terkait:  Program Naturalisasi Kena Kritik, Begini Jawaban Menpora

Meski pemain Ansan Greeners tersebut dinyatakan cidera, pelatih asal Korea Selatan itu justru mendaftarkan sang pemain ke dalam skuad Timnas Indonesia. Padahal, cidera yang diderita Asnawi belum dipastikan kapan akan berakhir.
Rupanya, Shin Tae-Yong sangat membutuhkan jasanya meski pada kenyataannya sang pemain sedang dilanda cidera. Ia (Shin Tae-Yong) terpaksa mengikutsertakannya meski sedang dilanda cidera – dengan harapan di Kuwait nanti, Asnawi sudah pulih dari cideranya.

Lalu, siapa pengganti yang bisa mengisi posisi yang ditinggal Asnawi – jika pada hari pertandingan nanti mantan pemain PSM Makassar itu tak kunjung pulih?

Pemain milik , Koko Ari lah yang paling berpeluang mengisi posisi tersebut. Di SEA Games 2021 lalu, Koko Ari sebetulnya masuk dalam rencana Shin Tae-Yong. Hanya saja, di hari pemberangkatan ke Vietnam, ia tersingkir oleh pemain muda Persija Jakarta, Rio Ilham Fahmi. Kini, Rio Fahmi yang justru tersingkir dari skuad Timnas Indonesia.

Mengenai cidera yang diderita Asnawi, salah satu mantan pemain Timnas Indonesia, Isnan Ali meminta Asnawi fokus untuk pemulihan cidera. Ia diminta tidak memaksakan diri untuk turun di laga kontra Kuwait di laga pembuka Kualifikasi 2023.

Berita Terkait:  Shin Tae-Yong Berlakukan Syarat Ketat untuk Calon Pemain Naturalisasi

Dilansir dari bola.net, berikut pengakuan Isnan Ali :
“Saya mengapresiasi semangat Asnawi untuk berkontribusi buat tim yang dibelanya. Sosoknya juga dibutuhkan oleh timnya. Tapi, dia juga harus tahu, ototnya juga butuh istirahat,” terang eks bek sayap Timnas Indonesia itu.

Hari ini, Timnas Indonesia berangkat menuju Kuwait guna mengikuti babak kualifikasi tersebut. Asnawi turut dibawa dalam 23 rombongan skuad Timnas Indonesia yang telah diumumkan PSSI.
Semoga proses pemulihan cidera Asnawi berjalan baik. Serta sang pengganti, Koko Ari mampu memberikan penampilan terbaiknya jika pada hari pertandingan nanti Asnawi tidak dapat bermain.