Cetak Gol Penentu, Sandy Walsh Bawa Mechelen ke Semifinal Piala Belgia

Cetak Gol Penentu, Sandy Walsh Bawa Mechelen ke Semifinal Piala Belgia

NOBARTV NEWS – Bek Timnas Indonesia Sandy menjadi pahlawan bagi klubnya KV Mechelen. Gol tunggalnya ke gawang Kortrijk memastikan Mechelen lolos ke Piala Belgia musim 2022-2023.

Sebagaimana diketahui, Sandy menjadi satu dari dua pemain yang sebelumnya sangat diharapkan membela Timnas Indonesia di Piala 2022. Hanya saja, karena ia tak mendapatkan restu dari klubnya untuk bermain dengan skuad Garuda, maka ia pun harus kembali ke Belgia guna membersamai klubnya tersebut.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Selain Sandy, satu pemain lainnya yang juga tak mendapatkan restu dari klubnya adalah . Bek tengah jangkung itu tetap berada di Inggris guna membela klubnya dalam berbagai ajang yang diikutinya.

Untuk diketahui, dan Sandy merupakan andalan bagi klubnya masing-masing. Bahkan, hanya cidera yang bisa membuat tak diturunkan oleh pelatihnya Neil Harris. Begitu pula yang dialami Sandy . Sandy tidak pernah absen (bermain dengan KV Mechelen) sejak ia meninggalkan pemusatan latihan Timnas Indonesia pada Desember tahun lalu.

Berita Terkait:  Rival Terberat Indonesia Umumkan Skuad Final Piala AFF 2022, Teerasil Dangda cs Siap Pertahankan Gelar!

Puncaknya adalah ketika Sandy menjadi pahlawan bagi timnya pada dini hari tadi.

Tadi, KV Mechelen bertandang ke markas Kortrijk di Guldensporen. Sesama tim papan bawah , kedua tim bermain sangat hati-hati. Terlebih pada saat itu, kedua tim main di bawah guyuran hujan yang sangat lebat.

Beruntung bagi tim tamu, di laga ini, mereka berhasil mengunci satu tiket ke semifinal Piala Belgia berkat gol tunggal pada menit ke-90. Sandy memanfaatkan umpan cantik yang diberikan Geoffry Hairemans.

Kemenangan ini sekaligus menjadi penyemangat bagi cs karena dari empat pertandingan sebelumnya, anak asuh Steven Defourf itu tak pernah menang sama sekali.

Di kompetisi Liga Pro Belgia, KV Mechelen masih bertengger di peringkat ke-14 dari 18 kontestan. Mereka baru mengumpulkan 19 poin dari 18 laga dengan rincian lima kali menang, empat imbang, dan sembilan kali menelan kekalahan.

Jika Mechelen terus menerus meraih hasil buruk di kompetisi tersebut (Liga Pro Belgia), bukan tidak mungkin mereka terdegradasi ke kasta kedua atau Challenger Pro League. Karena berdasarkan regulasi , tiga tim terbawah yakni peringkat 16, 17, dan 18 akan turun ke divisi bawah. Sementara itu, jarak poin Mechelen dengan peringkat ke-16 hanya terpaut dua poin saja ( Oostende peringkat 16 poin 17).

Berita Terkait:  Marselino Ferdinan, Pemain Muda Tersibuk di Sisa Tahun 2022

Namun beruntungnya, cs berpeluang untuk melebarkan jarak dari zona degradasi – karena di pertandingan berikutnya, tim berjuluk De Kakkers itu akan menjamu tim papan bawah Oostende di Achter de Kazerne.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses