Elkan Bagoot Konfirmasi Dirinya Akan Tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023
Bagoot

NOBARTV NEWS – Elkan Baggott masuk dalam jajaran pemain yang dibutuhkan Shin Tae-yong untuk SEA Games mendatang. Hal itu pernah disampaikan Coach Shin beberapa waktu yang lalu.

Saat itu, Shin Tae-yong pernah berujar bahwasanya ia tetap memprioritaskan pemain yang bermain di liga luar negeri. Hal ini sesuai dengan target yang diberikan PSSI kalau Timnas Indonesia wajib .

Maka dengan itu, STY akan kembali memanggil nama-nama pemain yang turut dalam Piala AFF tahun lalu. Mereka adalah Witan Sulaeman, Maulana Vikri, hingga Elkan Baggott.

Kabar baiknya, meski tidak masuk dalam kalender (SEA Games), bek tengah Ipswich Town, Elkan Baggott diprediksi turut serta dalam turnamen tersebut.

Meski jadwal SEA Games bertabrakan dengan kompetisi di Inggris, pihak PSSI tetap menjalin komunikasi dengan Elkan untuk membicarakan kemungkinan ia untuk bergabung di Vietnam.

Elkan mengaku sedang berkomunikasi dengan tim pelatih. Hal itu ia sampaikan ketika berbincang dengan Duta Besar Indonesia untuk Inggris.

“Saat ini, saya tengah berdiskusi dengan tim pelatih untuk bergabung di SEA Games. SEA Games dimulai saat musim sekarang masih berlanjut, ini yang masih saya diskusikan,” ujar Elkan.

Terlepas dari turnamen antar negara Asia Tenggara itu, Elkan menginformasikan dirinya bakal tampil di ajang yang lebih bergengsi yakni . Elkan berpeluang untuk memiliki tandem baru yakni pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat di lini belakang .

Selain Jordi Amat, Elkan akan didukung oleh dua pemain lainnya. Sandy Walsh di posisi bek sayap kanan dan Shayne di posisi bek kiri.

Adapun Indonesia tergabung Kualifikasi Piala Asia 2023 bersama Kuwait, Yordania, dan .

“Saya pasti akan bermain di Kualifikasi Piala Asia di bulan Juni, ya, saya akan bergabung,” tutup Elkan.