Sandy Walsh Kenang Pengalamannya Bermain dengan Kevin De Bruyne
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh

NOBARTV NEWS – Sandy Walsh bercerita pengalamannya ketika ia masih memperkuat KRC Genk. Ia mengungkapkan kalau Kevin De Bruyne adalah sosok hebat yang menjadi panutannya.

Sandy Walsh diperkirakan menjadi pemain keturunan pertama yang resmi berseragam merah putih. Sebab, dokumen administrasi yang diserahkannya sudah mencapai titik final dan saat ini sedang berada di pihak Kemenpora. Sehingga, tinggal menunggu waktu untuk melihatnya membela Indonesia.

Sandy Walsh memulai karir juniornya di KRC Genk. Siapa sangka, saat itu KRC Genk diperkuat oleh pemain-pemain mentereng yang saat ini menjadi tulang punggung Timnas Belgia. Nama-nama seperti Kevin De Bruyne, Thibaut Courtois, dan Romelu pernah berseragam klub yang berjuluk Blauw-Wit tersebut.

Saat itu, di tahun 2012 usia Sandy Walsh masih sangat belia yakni 17 tahun. Sedangkan Kevin De Bruyne sudah sering tampil di level senior dan tahun tersebut merupakan tahun perpisahannya dengan KRC Genk karena ia akan hijrah ke .

Meskipun hanya sebentar bersama Kevin De Bruyne, namun Sandy Walsh menjadikannya sebagai sosok panutan bagi dirinya. Ia mengaku banyak pelajaran berharga yang didapatkan dari pemain Manchester City tersebut. Dari sekian banyak nama, hanya Kevin De Bruyne seorang yang mampu menginspirasi sosok Sandy Walsh.

Saat ini, Sandy Walsh masih berkutat di Liga Belgia bersama sedangkan inspiratornya bermain dengan klub raksasa asal Manchester. Takdir mengatakan lain, Kevin De Bruyne akhirnya sukses bersama Timnas Belgia serta masuk dalam jajaran generasi emasnya. Sedangkan Sandy Walsh beberapa saat yang akan datang resmi menjadi bagian dari satu Tenggara, Indonesia.

Semoga perjalanan karir Sandy Walsh semakin menanjak. Meski nantinya ia sudah resmi menjadi WNI, semoga karirnya tetap bertahan di Liga Eropa. Bahkan mampu untuk menembus klub raksasa Eropa.

Adapun Sandy Walsh direncanakan resmi berseragam merah putih ketika FIFA Matchday mendatang dan 2023. Atau bisa saja, di Piala level senior, namanya muncul sebagai salah satu pemain Timnas Indonesia.