Selebrasi Theo Hernandez Usai Mencetak Gol Spektakuler ke Gawang Atalanta
Selebrasi Theo Hernandez Usai Mencetak Gol Spektakuler ke Gawang

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara va Atalanta dalam lanjutan (Serie A) 2021/22 pekan ke-37 berlangsung di San Siro (markas AC Milan), pada Senin (16/5/) dini hari WIB. Dalam laga AC Milan berhasil mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0.

Hasil tersebut membuat langkah AC Milan kian dekat ke puncak Scudetto, kini hanya membutuhkan satu poin saja (minimal hasil imbang di laga akhir Serie A) untuk mengunci gelar di musim 2021/2022.

AC Milan mendapatkan perlawanan yang cukup sengit untuk meraih tiga angka dari laga ini. Atalanta yang datang sebagai tamu kembali membuktikan diri sebagai tim yang tidak bisa ditaklukkan. Sayang, mereka tak mampu mempertahankan kekuatannya hingga akhir laga.

Dua gol kemenangan Milan diciptakan oleh di menit 56 dan Theo Hernandez pada menit 75. Untuk detail jalannya pertandingan kedua tim akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Babak Pertama

Tampil di depan publiknya sendiri AC Milan nampak tampil lebih percaya diri, mereka langsung memberikan tekanan sejak awal laga, namun Atalanta terlihat dapat mengimbangi permainan tuan rumah.

Peluang pertama di dapatkan AC Milan pada menit kedelapan melalui Sandro Tonali, namu sayang tendangannya masih dengan mudah ditepis oleh kiper Atalanta.

Sementara pada menit ke-10 Atalanta mendapatkan peluang yang cukup baik untuk mencetak gol, tetapi Berat Djimsiti gagal memanfaatkan peluang tersebut untuk membawa timnya unggul.

Pertandingan terus berjalan alot selama 15 menit awal meski Milan banyak menekan. Dalam kurun waktu tersebut, tak ada satupun peluang yang mampu di konversi menjadi gol.

Tepat di menit ke-20 tuan rumah kembali mendapatkan peluang. Kali ini ujung tombak mereka Rafael Leao melepaskan tembakan terukur dari sisi kotak penalti, namun arah bola masih bisa ditebak oleh kiper Atalanta, Juan Musso.

Pada menit ke-21 Rafael Leao kembali mendapatkan peluang, namun usahanya masih belum bisa membawa Milan unggul, setelah tendangannya berhasil diamankan oleh penjaga gawang Atalanta.

Kedua tim nampak silih berganti menerobos area pertahanan lawan, di menit 28 Atalanta mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol, akan tetapi tendangan voli Jose Palomino dengan mudah ditangkap oleh kiper AC Milan.

Empat menit berselang AC Milan mengancam, Alexis Saelemaekers melepaskan tembakan spekulasi dari jarak jauh. Laju bola masih terlalu lemah hingga bisa dibendung kiper Atalanta.

Milan berusaha keras menggedor pertahanan Atalanta di sisa laga paruh pertama, namun sayang upaya mereka belum berbuah manis. Kedua tim harus puas bermain imbang 0-0 sampai turun minum.

Babak Kedua AC Milan vs Atalanta

Memasuki paruh kedua AC Milan yang membutuhkan kemenangan mencoba langsung menekan. Namun kokohnya pertahanan Atalanta membuat rangkaian serangan tuan rumah buntu, terus mencoba menyerang area pertahanan AC Milan justru hampir kebobolan.

Tepat di menit 48 Atalanta mendapatkan peluang melalui pemain mereka Luis Muriel, akan tetapi tendangannya dengan mudah ditangkap oleh kiper Milan.

Milan kembali menguasai laga, pada menit ke-50 kerja sama antara Sandro Tonali dan Rafael Leao mengancam area pertahanan Atalanta, namun arah bola masih bisa digagalkan oleh pemain bertahan Atalanta.

Akhirnya di menit ke-56 tribun San Siro bergemuruh, AC Milan berhasil membuka keunggulan berkat gol yang dikemas ujung tombak mereka Rafael Leao usai memanfaatkan asis dari Junior Messias. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah AC Milan.

Tertinggal satu gol Atalanta mencoba untuk bermain lebih menyerang, di menit ke-62 peluang mereka dapatkan melalui tendangan Duvan Zapata, namun belum berhasil menembus gawang Milan.

Duvan Zapata kembali mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol, tetapi sundulan pada menit ke-72 masih melebar dari sasaran dan membuat Atalanta gagal menyamakan skor.

Unggul satu gol AC Milan nampak memilih untuk bertahan, dan hanya mengandalkan serangan balik. Terlihat para pemain Atalanta mengurung setengah lapangan AC Milan. Keasyikan menyerang Atalanta justru kembali kebobolan.

Tepat di menit ke-75 Theo Hernandez berhasil mengamankan bola di area pertahanan mereka dan melakukan solo run ke area pertahanan Atalanta, lengahnya konsentrasi para pemain bertahan harus di bayar mahal.

Pasalnya Theo Hernandez berhasil memasukan bola ke pojok kiri gawang tim tamu, kedudukan berubah 2-0 untuk keunggulan AC Milan.

Di sisa laga Atalanta terus menekan, namun sayang AC Milan nampak sigap di area pertahanan. Peluang terbaik Atalanta hadir di menit 90+3.

Namun sayang Ruslan Malinovskiy yang melakukan tendangan jarak jauh masih belum berhasil memperkecil keunggulan Atalanda dari Milan. Alhasil, Milan berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas Atalanta.

Susunan Pemain AC Milan vs Atalanta

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Davide Calabria (Alessandro Florenzi 80′); , Sandro Tonali (Ismail Bennacer 63′); Rafael Leao, Rade Krunic (Tiemoue Bakayoko 79′), Alexis Saelemaekers (Junior Messias 55′); Olivier Giroud ( 55′).

Atalanta (3-4-2-1): Juan Musso; Marten De Roon, Jose Palomino (Merih Demiral 80′), Berat Djimsiti; Hans Hateboer (Giorgio Scalvini 79′), Teun Koopmeiners, Remo Freuler, Davide Zappacosta; Matteo Pessina (Jeremie Boga 70′), Mario Pasalic (Ruslan Malinovskiy 55′); Luis Muriel (Duvan Zapata 55′).