Shin Tae-Yong Didesak untuk Mencoret Dedik Setiawan dan Menggantinya dengan Alumnus U-19 Ini
bermain untuk

NOBARTV NEWS – Shin Tae-Yong didesak untuk segera mencoret nama Dedik Setiawan dari . Pemain itu sejauh ini tampil buruk dengan Garuda. Tiga nama muncul ke permukaan untuk menggantikannya, Ilija Spasojevic, Dimas Drajad, dan Samsul Arif.

Dari ketiga nama yang disebut di atas, hanya Dimas Drajad yang berusia di bawah 25 tahun. Sedangkan Spasojevic dan Samsul Arif sudah berada di usia senja untuk seseorang yang berprofesi sebagai seorang atlet sepak bola. Dimas sendiri berusia 24 tahun, usia matang untuk ukuran pesepak bola.

Ketiga nama tersebut sedang dalam performa terbaiknya bersama klub masing-masing. Bukan tidak mungkin Shin Tae-Yong memasukkan salah satu nama tersebut untuk menggantikan Dedik Setiawan yang performanya angin-anginan.

Dengan diadakannya BRI di tanah Bali, Shin Tae-Yong seharusnya lebih menaruh perhatian pada striker lain yang jauh lebih baik di sana. Mengingat, skuad Timnas Indonesia maupun tim-tim Liga 1 sedang berada di tempat yang sama yaitu Bali, hal itu bisa membuat Shin Tae-Yong lebih leluasa menyaksikan mereka secara langsung di lapangan.

Namun, dari ketiga nama tersebut, sepertinya hanya Dimas Drajad yang berpeluang besar untuk menggantikan posisi Dedik.

Dilansir dari bola.com, Dimas Drajad muncul sebagai penyerang lokal tersubur dengan sumbangsih tujuh gol dan empat assist untuk Persikabo 1973.

Setelah mencuat bersama Timnas Indonesia U-19, kariernya memang sempat meredup. Namun, dengan ketajamannya yang telah pulih, tentu perlu memperhatikan kiprahnya lebih dekat dengan memanggilnya ke tim nasional.

Pada rentang tahun 2013 – 2016, Dimas Drajad pernah membela Timnas Indonesia untuk usia 19 tahun. Untuk ukuran pesepak bola di usia muda tersebut, penampilan pemain yang sempat membela PSMS Medan itu cukup memuaskan. Dari 20 laga yang sudah dijalaninya, ia sukses mengemas 12 gol. Akan tetapi, untuk tampil bersama ataupun senior, Dimas belum memiliki jam terbang sedikit pun. Tetapi, Shin Tae-Yong harus segera membuktikannya demi mengisi komposisi skuad terbaik untuk Piala nanti.

Namun, yang jadi pertanyaan terakhir, maukah Persikabo 1973 selaku klub Dimas untuk melepas pemain andalannya di lini depan itu ke Timnas Indonesia?