SEA Games 2021 : Shin Tae-Yong Kantongi Cara Kalahkan Timnas Timor Leste
Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Shin Tae-Yong mengaku akan memberikan penampilan berbeda untuk ketika berhadapan dengan Timnas , malam ini. Seperti yang diketahui sebelumnya, Timor Leste dan Indonesia tergabung di 2021. Selain keduanya, ada tuan rumah SEA Games 2021, Timnas Vietnam, lalu Filipina, dan terakhir Myanmar yang tergabung di grup yang sama.

Untuk Timnas Indonesia, pertandingan melawan Timor Leste akan menjadi laga keduanya di fase grup. Sedangkan Timor Leste, ini akan menjadi laga ketiganya.

Di laga sebelumnya, Timnas Indonesia dipermalukan Vietnam 3 – 0. Sedangkan Timor Leste lebih apes lagi. Anak asuh itu dipecundangi oleh Filipina 4 – 0. Berselang dua hari kemudian, mereka takluk dari Myanmar 3 – 2.

Meski jauh lebih diunggulkan, Shin Tae-Yong tidak ingin mengulangi kesalahannya lagi. Ia tetap akan memberikan perlawanan terbaiknya untuk negara yang pernah menjadi bagian dari Indonesia itu. Coach Shin akan memainkan pemain intinya sejak menit pertama.

Beberapa pemain senior juga dipastikan turun sejak menit pertama. Salah satunya adalah Asnawi Mangkualam Bahar dan Witan Sulaeman.

Di laga kemarin, Asnawi belum bisa tampil karena masih berada di Korea Selatan. Untuk Witan Sulaeman, laga kontra Vietnam empat hari yang lalu itu, ia hanya turun sebagai pemain pengganti. Absennya Saddil karena telah bergabung bersama klubnya membuat pemain kelahiran Palu ini hampir dipastikan turun sejak menit pertama.

Selain keduanya, ada nama Ernando Ari, sang penjaga gawang utama yang di laga sebelumnya tidak tampil sepanjang pertandingan.

“Ada sejumlah pemain yang kita rotasi pada laga nanti dan saya mainkan sejak menit pertama,” jelas Shin Tae-Yong, hari ini.

Coach Shin mengaku telah mengantongi peta kekuatan Timor Leste. Pertama dari dua pertandingan mereka ketika berhadapan dengan Timnas Filipina dan Myanmar. Lalu yang kedua yakni ketika Indonesia dan Timor Leste berjumpa di FIFA Matchday beberapa bulan yang lalu.

“Saya juga sudah menonton dua partai Timor Leste di SEA Games 2021. Kekuatan mereka kami sudah tahu dan pernah bertemu Timor Leste senior dua kali saat FIFA Match Day akhir Januari lalu di Bali,” tutup mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu.