6 Fakta Kekalahan Persib atas Madura United : Laskar Sape Kerrab Terlalu Perkasa bagi Maung Bandung
tadi malam

NOBARTV NEWS – Persib gagal meraih poin penuh hingga pekan ke-2 BRI musim ini. Bermain di kandang melawan Madura United, dkk dipecundangi asuhan Fabio Araujo Lefundes 1 – 3.

Sejauh ini, Persib baru meraih 1 poin dari dua kali bertanding. asuhan Robert Rene Alberts itu ditahan imbang Bhayangkara FC 2 – 2 di pekan pertama BRI . Sedangkan bagi tim tamu Madura United, kemenangan ini merupakan kali kedua tim asal pulau Madura itu itu mengemas poin penuh. Sebelumnya, Esteban Viscara dkk meluluhlantahkan Barito Putera 8 gol tanpa balas.

Kini, Madura United berhasil menempati posisi pertama klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan 6 poin. Sedangkan Persib harus puas berada di posisi 14 dengan hanya meraih satu poin saja.

Kemenangan Madura United atas Persib kemarin menciptakan beberapa rekor menarik untuk diperbincangkan. Apa saja? Berikut poin-poinnya!

1. Madura United Raih Kemenangan Besar Berturut-turut

Sebelumnya, Madura United sukses mempermalukan Barito Putera 8 – 0 di laga perdana BRI Liga 1. Namun keperkasaan Laskar Sape Kerrab ternyata tidak berhenti sampai di situ. Melawan Persib di kandang lawan, Madura kembali berpesta dengan menciptakan 3 gol ke gawang tim asal Jawa Barat.

Berita Terkait:  Live Streaming PSM Makassar vs Bhayangkara FC, BRI Liga 1 Pekan 27, PSM Makassar Terpuruk

2. Tren Buruk Persib Bandung atas Madura United Terus Berlanjut

Sejauh ini, Persib dan Madura United telah bertemu sebanyak 11 kali. Bermain di kandang sendiri seharusnya bisa jadi motivasi tersendiri bagi asuhan Robert Rene Alberts untuk memperbaiki tren buruk tersebut.

Sayang, di hadapan suporternya, Maung Bandung dipecundangi sang tamu 1 – 3.

Dari total 11 kali pertemuan, Persib hanya meraih 2 kali kemenangan, 3 kali imbang, dan 6 kali telan kekalahan.

3. Persib Jadi Korban Comeback Madura United

Persib sebetulnya unggul terlebih dahulu lewat striker asingnya, . Keunggulan 1 – 0 bahkan bertahan hingga babak pertama usai.

Namun Madura United akhirnya bangkit pada babak kedua. Luninha, Cortes Oliveira, dan Jaja mencetak masing-masing satu gol untuk kemenangan Madura United 1 – 3 atas tuan rumah.

4. Trio Madura United Tampil Perkasa

Tujuh gol berhasil dilesakkan oleh tiga pemain asing Madura United musim ini. Menariknya, ketiga pemain tersebut sama-sama berasal dari benua Amerika Latin, . Ketiga pemain tersebut adalah Lulinha (4), Pedro Henrique (2) dan Hugo Gomes (1).

Berita Terkait:  Live Streaming Persib vs Persik BRI Liga 1 Pekan 33, Maung Bandung Masih Punya Peluang Juara

5. Kekalahan Perdana Persib di Kandang Sendiri

Bermain di kandang seharusnya bisa jadi momentum Persib untuk meraih kemenangan perdananya musim ini. Sayang, peluang itu justru disia-siakan oleh dkk. Kekalahan atas Madura menjadikan Persib telan kekalahan kandang pertama di musim ini.

6. Nasib Robert Rene Alberts Kini Dipertanyakan

Hasil tersebut tentu membuat nasib sang pelatih dipertanyakan. Pasalnya, pelatih yang melatih Persib Bandung sejak musim sebelumnya ini belum mampu mengangkat tren buruk Persib Bandung musim ini.

Laga BRI Liga 1 memang baru memasuki pekan ke-2. Namun kebiasaan yang dianut oleh klub tanah air adalah memecat pelatih hanya dengan melihat penampilan dari beberapa pertandingan saja. Maka dengan demikian, Robert Rene Alberts bisa saja dipecat meski liga baru berjalan beberapa saat.