NOBARTV NEWS – Ditinggal pelatih Dragan Skocic, federasi Iran bergerak cepat guna mencari penggantinya, satu nama pun masuk dalam radar yakni  Ole Gunnar , sayang ketika di hubungi mantan bintang Manchester United itu menolak untuk mengemban tugas tersebut.

Seperti yang di ketahui bersama, beberapa waktu yang lalu Iran baru saja memecat Dragan Skocic dari kursi kepelatihan yang ia jabat sejak Februari 2020. Untuk itu federasi Iran bergerak cepat mencari sosok yang layak mengisi kekosongan tersebut.

Solskjaer Dapat Tawaran Melatih Timnas Iran

Dihubungi Federasi Sepakbola Iran, Solskjaer Tolak Kursi Kepelatihan Iran Yang di Tinggal Dragan Skocic
Ole Gunnar

Mengingat gelaran Piala Dunia makin dekat jelang perhelatannya. Federasi Iran pun mencoba menghubungi beberapa nama yang direncakan melatih timnas mereka. Adalah calon pertama yang dihubungi pihak federasi Iran.

Namun sayang mantan pelatih Manchester United tersebut menolak pinangan tersebut. Sebagaimana yang dilansir Mirror kemarin (13/7), pelatih berkebangsaan itu menolak tawaran timnas Iran untuk melatih mereka di Piala Dunia .

Belum Pasti Alasan Penolakan Solskjaer

Tidak diketahui pasti alasan pelatih asal Kroasia itu lengser mengingat Team Melli –sebutan Iran– lolos ke Qatar setelah meraih hasil terbaik selama .

Berita Terkait:  Legenda Jerman, Lothar Matthaus Prediksi Brasil dan Prancis Superior di Piala Dunia

yang beredar, Skocic tidak akur dengan sejumlah pemain dari klub lokal Iran.

Friksi pun disebut meledak setelah Iran kalah 1-2 oleh Aljazair dalam uji coba internasional di Doha bulan lalu (13/6). Solskjaer masuk nominasi karena sedang menganggur sejak dipecat Manchester United pada November tahun lalu.

Mencari pelatih bagus yang menganggur dalam situasi menjelang musim kompetisi baru (khususnya di liga elite ) memang tidak mudah.

Bagi Solskjaer, melatih Iran sebenarnya bisa memberi pengalaman pertama di level internasional. Juga melengkapi capaiannya di Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih.

Ketika masih aktif bermain, Solskjaer tampil di Piala Dunia 1998. Ketika itu melaju hingga babak 16 besar.

”Solskjaer menolak karena sudah menjalin kesepakatan jangka pendek dengan salah satu pihak,” klaim The Sun.

Muncul pula hipotesis bahwa Solskjaer menolak kesempatan melatih Iran karena belum move on dari United.

Seandainya menangani Iran, dia akan menghadapi yang sama-sama tergabung di grup B. Artinya, Solskjaer berpotensi bersua dengan mantan pemainnya di United.

Berita Terkait:  Intip Megahnya Khalifa International Stadium, Stadion Tertua di Qatar yang Jadi Venue Piala Dunia 2022

Hipotesis lain menyebut, Solskjaer mencoba realistis dengan kans Iran untuk lolos dari fase grup Piala Dunia . Bersaing dengan , , dan Wales tentu bukan hal mudah bagi Team Melli.

Masih Betah Menganggur

Mantan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tampaknya masih betah ‘menganggur’ sembari menunggu tawaran melatih dari tim yang benar-benar tepat. Teranyar, juru taktik asal Norwegia itu menolak tawaran menukangi Timnas Iran di Piala Dunia .

Seperti diklaim Foot Mercato yang dilansir The Mirror, Rabu (13/7/2022), Timnas Iran yang akan tampil di putaran final Qatar 2022, menjadikan Solskjaer sebagai kandidat utama pelatih baru mereka.

Team Melli –julukan Timnas Iran– memang jadi pusat perhatian setelah memecat pelatih Dragan Skocic awal pekan ini, hanya empat bulan sebelum Piala Dunia dimulai.

Namun, Foot Mercato mengklaim Solskjaer telah menolak kesempatan itu karena ‘prioritas jangka pendek lainnya’.

Pria berusia 49 tahun yang juga pernah menukangi Molde dan Cardiff City itu sempat dikaitkan dengan Everton dan Burnley, namun dua klub itu akhirnya memilih sosok lain sebagai pelatih mereka.