Selebrasi Fabio Quagliarella Usai Mencetak Gol ke Gawang Fiorentina
Selebrasi Fabio Quagliarella Usai Mencetak Gol ke Gawang

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara dalam lanjutan (Serie A) 2021/22 pekan ke-37 berlangsung di Luigi Ferraris, pada Senin (16/5/2022) malam WIB. Fiorentina gagal memanfaatkan momentum untuk masuk ke posisi zona .

Dalam laga yang berlangsung di stadion Luigi Ferraris, tuan rumah Sampdoria tampil perkasa dengan melumat tamunya Fiorentina 4-1. Adapun gol-gol Sampdoria di cetak oleh Alex Ferrari (16’), Fabio Quagliarella (30’), Morten Thorsby (71’), dan Abdelhamid Sabiri (83’). Sementara satu gol Fiorentina lahir dari Nicolás González (89′) melalui titik putih.

Dengan hasil ini Fiorentina gagal memanfaatkan peluang mereka untuk masuk ke posisi zona Liga , untuk detail jalannya pertandingan akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Babak Pertama Sampdoria vs Fiorentina

Tampil sebagai tuan rumah Sampdoria tampil tanpa beban setelah memastikan diri aman di gelaran Serie A musim depan, menyusul terdegradasi dari liga utama pekan ini. Sebaliknya La Viola yang sebelum laga ini masih berpeluang lolos tampil cukup canggung.

Tuan rumah terlihat bermain sangat agresif sejak awal laga, alhasil mereka mampu merepotkan baris pertahanan Fiorentina, Alfred Duncan nyaris menciptakan gol bunuh diri saat membendung tusukan Fabio Quagliarella.

Terus menekan, tepat di menit ke-16 tuan rumah membuka keunggulan lewat gol Alex Ferrari yang menggunakan dadanya untuk mengolah tendangan bebas Antonio Candreva di tiang dekat sebelum memasukkan bola ke gawang Fiorentina. Skor berubah 1-0 Sampdoria memimpin.

Tertinggal satu gol, Fiorentina mencoba membangun serangan mencari gol penyeimbang, namun para pemain Sampdoria nampak mampu mengimbangi.

Terus mencoba menyerang, gawang Fiorentina justru kembali bobol. Sampdoria berhasil menggandakan keunggulan di menit (30’), dengan sebuah gol yang indah tatkala Quagliarella bekerja sama dengan Abdelhamid Sabiri untuk menaklukkan Terracciano dari sudut yang sulit. Kedudukan berubah 2-0 untuk keunggulan Sampdoria.

Di sisa laga paruh pertama Fiorentina mencoba bangkit mengejar ketertinggalan, namun minim peluang yang mereka ciptakan, rapatnya lini pertahanan  Sampdoria membuat para pemain Fiorentina kewalahan. Paruh pertama di tutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Babak Kedua Sampdoria vs Fiorentina

Memasuki paruh kedua, Fiorentina yang tertinggal dua gol mencoba bermain terbuka dan mengendalikan permainan. Namun strategi mereka untuk mengurung area pertahanan tuan rumah berakibat fatal, lowongnya lini pertahanan membuat Sampdoria mampu menambah keunggulan.

Gol ketiga tuan rumah lahir di menit (71’) ketika Candreva merancang skema serangan yang mampu di selesaikan dengan baik oleh Morten Thorsby. Kedudukan berubah 3-0 Sampdoria semakin jauh memimpin.

Tertinggal tiga gol membuat para pemain Fiorentina nampkan frustrasi, permainan mereka nampak tak berkembang. Alhasil Sampdoria kembali menambah keunggulan, kali ini Sabiri menciptakan gol keempat timnya pada menit 83 setelah menceploskan bola melewati kedua kaki bek Fiorentina Nikola Milenkovic. Kedudukan berubah 4-0 Sampdoria memimpin.

Enam menit kemudian akhirnya Fiorentina mendapatkan satu gol penghibur, gol tersebut lahir dari titik penalti ketika Simone Trimboli sengaja menjulurkan tangannya guna menjauhkan bola dari jangkauan kepala Krzysztof Piatek. Nico Gonzalez dengan tenang mengkonversi tendangan penalti ini melewati kiper pengganti Nicola Ravaglia. Skor berubah 4-1 Sampdoria tetap memimpin.

Pada menit 90+4, pemain Sampdoria Omar Colley melakukan kesalahan yang tidak perlu yang membuatnya dihukum kartu merah, hingga peluit panjang berbunyi skor 4-1 tetap bertahan untuk keunggulan tuan rumah Samdoria.

Susunan Pemain Sampdoria vs Fiorentina

Sampdoria 4-1-4-1 : Emil Audero (86′ Nicola Ravaglia), Omar Colley, Alex Ferrari, Vieira (86′ Simone Trimboli), Tommaso Augello, Bartosz Bereszynski, Tomás Rincón, Morten Thorsby, Abdelhamid Sabiri, Antonio Candreva (82′ Mikkel Damsgaard), Fabio Quagliarella (65′ Francesco Caputo).

Fiorentina 4-3-3 : Pietro Terracciano, Igor Julio, Nikola Milenkovic, ,Cristiano Biraghi, Lorenzo Venuti (74′ Aleksa Terzic), Lucas Torreira (74′ Riccardo Saponara), Alfred Duncan (45′ Youssef Maleh), Giacomo Bonaventura, Arthur (66′ Krzysztof Piatek), Nicolás González, Jonathan Ikoné (66′ José Callejón).