Hasil Laga Manchester United vs Brentford

NOBARTV NEWS – Pertandingan di pekan ke 35 Liga musim ini antara Manchester United vs berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Manchester United (MU).

Diketahui bahwa laga antara Manchester United vs Brentford telah selesai dilangsungkan di Old Trafford pada Senin 3 Mei .

Tiga gol kemenangan Manchester United ke gawang Brentford dicetak oleh Bruno Fernandes, , dan Raphael Varane.

Ulasan Laga Manchester United vs Brentford

Manchester United memasang formasi 4-2-3-1 sejak awal pertandingan, Manchester United memasang di lini serang dan didukung oleh tiga pemain di belakangnya ada Elanga, Juan Mata, dan Bruno Fernandes, untuk posisi dua gelandang bertahan diisi oleh McTominay dan Matic, dan untuk posisi pertahanan diisi oleh Lindelof, Varane, Alex Telles, dan Diogo Dalot serta Davud sebagai kiper.

Di sisi lawan, Brentford memainkan formasi 5-3-2 sejak awal laga, di lini depan Brentford mengandalkan Mbeumo dan Ivan Toney, didukug tiga pemain di ada Norgaard, Janelt, dan Eriksen, sementara di lini pertahanan ada Henry, K Ajer, Jansson, Bech Sorensen, da Roerslev, serta David Raya sebagai kiper.

Sejak peluit kick off laga dibunyikan, Manchester United yang tampil sebagai tim tuan rumah tampak mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu.

Hasilnya, di menit ke 9 babak pertama Manchester United sukses mencetak gol pertama melalui Bruno Fernandes yang menerima umpan dari Elanga.

Tak mau ketinggalan, Brentford sebenarnya juga berusaha untuk menciptakan peluang, namun selalu gagal membuahkan hasil.

Manchester United sebenarnya mencetak dua gol di babak pertama, akan tetapi gol kedua Manchester United yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo tersebut dianulir karena dianggap sudah ada di posisi offside.

Di babak kedua, baik Manchester United dan Brentford berusaha mencetak gol. Melalui skema serangan balik, Manchester United mendapatkan hadiah tendangan penalti usai Cristiano Ronaldo dijatuhkan oleh bek Brentford di kotak penalti.

Cristiano Ronaldo yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti tersebut pun tidak menyia-nyiakan peluang, alhasil gol kedua Manchester United tercipta di menit ke 61 melalui penalti dari Ronaldo.

Ketinggalan dua gol memaksa Brentford untuk bermain keluar menyerang. Sayangnya, beberapa peluang Brentford digagalkan oleh lini pertahanan Manchester United yang bermain sangat disiplin.

10 menit berselang dari gol kedua, Manchester United kembali mencetak gol melalui Raphael Varane, pemain berkebangsaan tersebut sukses mencetak gol ketiga Manchester United di laga melawan Brentford usai memanfaatkan umpan tendangan pojok.

Gol tersebut juga menjadi gol perdana dari Raphael Varane untuk Manchester United.

Statistik Laga Manchester United vs Brentford

Jika dilihat dari akhir pertandingan, Manchester United tampak lebih dominan dari hal penguasaan bola. Diketahui bahwa Manchester United mampu mencatat 65% penguasaan bola (710 passing dan 90% akurasi passing), sementara itu Brentford hanya mencatat 35% penguasaan bola (360 passing dan 81% akurasi passing).

Namun, jika dilihat dari percobaan dalam menciptakan peluang, Brentford lebih unggul. Diketahui bahwa Brentford mencatat 12 kali tendangan ke gawang (4 on target), sedangkan Manchester United mencatat 9 kali tendangan ke gawang (5 on target).

Berkat hasil ini, Manchester United saat ini berada di peringkat 6 klasemen sementara Liga Inggris dengan 58 poin hasil dari 36 laga. Di sisi lain, Brentford tampak berada di peringkat 14 dengan koleksi 40 poin dari 35 pertandingan.