Live Streaming West Ham vs Sevilla, Leg 2 Babak 16 Besar Liga Europa
Live Streaming , Leg 2 Babak 16 Besar Liga Europa

NOBARTV NEWS – Wakil Inggris siap menjamu tamu mereka Sevilla dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa  (UEL), pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Olimpiade London (markas West Ham) pada Jumat, 18 Maret pukul 03.00 WIB.

Jelang laga tuan rumah West Ham tentunya harus fokus pada pertandingan, kalah di laga tandang pada leg pertama membuat The Hammers harus bisa memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah dengan hasil maksimal yaitu dapat memenangkan laga. Meski bermain di kandang sendiri, mereka tertinggal 0-1 dari Sevilla di leg pertama pada 11 Maret lalu.

Pada pertandingan terakhir mereka di ajang liga West Ham berhasil meraih kemenangan untuk meningkatkan semangat mereka. Pasukan David Moyes menang 2-1 atas Aston Villa pada Sabtu (13/3) lalu. Beruntungnya West Ham cuma kalah satu gol di laga leg pertama. Namun, membalikkan defisit agregat melawan sang raja Liga Europa bukanlah perkara yang mudah.

Performa bagus West Ham di sejumlah laga UEL terbaru juga menjadi modal berharga untuk meladeni Sevilla. Gelandang The Hammers, Tomas Soucek pun optimistis timnya mampu menang di leg 2. “Saya benar-benar menantikan pertandingan ini. Saya tahu saya ingin mengalahkan Sevilla,” kata Soucek, dalam wawancaranya di West Ham TV.

Dalam laga nanti, West Ham di prediksi akan bermain lebih keluar menyerang untuk mencetak setidaknya dua gol untuk membalikkan keadaan. Namun, di saat yang sama, mereka juga harus mewaspadai serangan balik Sevilla dengan pemain-pemain seperti Ivan Rakitic dan . West Ham bakal dituntut menampilkan permainan solid, baik saat bertahan maupun menyerang.

Di sisi lain, Sevilla yang telah melangkahkan satu kaki ke babak perempat final setelah di leg pertama lalu setelah berhasil menang tipis 1-0 atas West Ham United berkat gol Munir El-Haddadi siap memberikan perlawanan yang sengit, jika mampu menahan tuan rumah dengan hasil imbang impian mereka untuk melangkah ke fase selanjutnya dapat terwujud.

Namun, tim asuhan Julen Lopetegui tidak boleh meremehkan lawannya. Berlaga dengan dukungan suporternya di Stadion Olimpiade London, skuad West Ham tentu akan termotivasi untuk menang. Apalagi menilik dari catatan laga tandang mereka, Sevilla tercatat belum mampu meraih kemenangan dalam 7 laga away terakhirnya di semua ajang.

Dalam 7 laga tersebut, Los Nervionenses hanya mampu mencetak 4 gol. Teranyar, pada 13 Maret lalu, pasukan Lopetegui ditahan imbang oleh tuan rumah dengan skor 1-1 saat kedua tim bertanding di . Selain itu, sejak beranjak ke kompetisi UEL, Sevilla juga kurang mampu menunjukkan tajinya. Dari 3 laga yang dimainkan, skuad asuhan Lopetegui hanya menciptakan 4 gol. Dari semua gol itu, tak ada yang tercetak dari situasi open play.

Nilai rata-rata tembakan per laga milik Rakitic dan kolega memang tinggi, yakni mencapai 18,3 per laga. Akan tetapi, rasio keberhasilannya sangat minim, hanya 7 persen.

Untuk kedalaman tim, Kubu West Ham kemungkinan akan kehilangan Michael Antonio dan Aaron Cresswell yang mengalami cedera pada laga melawan Aston Villa pekan lalu. Keduanya diragukan bisa tampil, meski masih akan dipantau perkembangannya hingga menjelang laga kontra Sevilla pekan ini. Jika Antonio dan Cresswell benar-benar harus menepi dari lapangan, David Moyes kemungkinan besar akan menurunkan Andriy Yarmolenko dan Ryan Fredericks sebagai penggantinya. The Hammers pun berpotensi tidak bisa memainkan Vladimir Coufal, Angelo Ogbonna, dan Jarrod Bowen. Tiga pemain tersebut dipastikan masih dibekap cedera.

Di sisi lain, Sejumlah pemain Sevilla juga berpotensi absen. Mereka adalah Erik Lamela, Diego Carlos, Karim Rekik, dan Gonzalo Montiel. Selain itu, Papu Gomez dan Suso juga dipastikan bakal menepi sebab cedera. Sementara Anthony Martial, Thomas Delaney, dan Ivan Rakitic diprediksi bisa tampil sejak awal laga.

Statistik Lima Laga Terakhir West Ham vs Sevilla

West Ham

  • 27/02/22, West Ham 1 – 0 Wolves
  • 03/03/22, Southampton 3 – 1 West Ham
  • 06/03/22, 1 – 0 West Ham
  • 11/03/22, Sevilla 1 – 0 West Ham
  • 13/03/22, West Ham 2 – 1 Aston Villa

Sevilla

  • 25/02/22, Dinamo Zagreb 1 – 0 Sevilla
  • 27/02/22, Sevilla 2 – 1 Real Betis
  • 05/03/22, Alaves 0 – 0 Sevilla
  • 11/03/22, Sevilla 1 – 0 West Ham United
  • 13/03/22, Rayo Vallecano 1 – 1 Sevilla

Prediksi Line Up West Ham vs Sevilla

West Ham (4-2-3-1): Alphonse Areola; Ryan Fredericks, Craig Dawson, Kurt Zouma, Ben Johnson; Tomas Soucek, Declan Rice; Nikola Vlasic, Said Benrahma, Pablo Fornals; Andriy Yarmolenko. | : David Moyes.

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Jesus Navas, Jules Kounde, Nemanja Gudelj, Ludwig Augustinsson; Joan Jordan, Thomas Delaney, Ivan Rakitic; Jesus Corona, Youssef En-Nesyri, Anthony Martial. | Pelatih: Julen Lopetegui.

Prediksi Laga West Ham vs Sevilla

West Ham bisa saja membalikan keadaan kala melakoni laga kandang, jika mampu mencuri gol di awal laga The Hammers kemungkinan akan keluar sebagai pemenang, namun tua rumah perlu berhati-hati dengan kecepatan para pemain Sevilla, mereka diprediksi akan memaksimalkan serangan-serangan balik dan berpotensi bermain lebih defensif, prediksi kami laga ini akan berakhir imbang dengan skor 1-1.

West Ham vs Sevilla

Laga antara kedua tim akan berlangsung pada Jumat, 18 Maret 2022 pukul 03.00 WIB, ingin mengikuti jalannya pertandingan ini, rekan TV dapat menyaksikannya melalui Link Live Streaming berikut.