Cetak Gol dan Assist, Witan Bawa Senica ke Babak Semifinal Piala Slovakia
tengah menggiring bola

NOBARTV NEWS sukses melaju ke babak semifinal Piala setelah meraih kemenangan tipis atas Pohronie 3 – 2. Gol penentu dicetak oleh pemain Timnas Indonesia, Sulaeman.

Meski belum mencetak gol di kompetisi domestik () bersama Senica, namun Witan lagi-lagi sukses mengemas gol keduanya di kompetisi lainnya yakni Piala Slovakia.

Sebelumnya, Witan mencetak gol pertamanya ketika Senica bertandang ke markas Sasova dalam babak 16 besar Piala Slovakia. Saat itu, Witan mencuri perhatian dengan mencetak gol cepat ketika pertandingan baru berjalan 4 menit.

Kali ini, Witan mencetaknya justru ketika babak kedua hampir berakhir. Ketika kedudukan sama kuat 2 – 2, Witan yang masuk sebagai pemain pengganti sukses membuyarkan harapan lawan. Witan akhirnya keluar sebagai pahlawan.

Lawan Senica di babak perempatfinal ini bukan sembarang tim – seperti yang mereka hadapi di babak 16 besar kemarin. Pohronie saat ini berlaga di kasta tertinggi Liga Slovakia, sama seperti Senica. Baik Pohronie maupun Senica sama-sama masuk babak relegation. Berarti, keduanya (Senica dan Pohronie) sedang berjuang untuk terhindar dari jurang .

Kabar baiknya, Senica lebih diunggulkan di babak relegation tersebut. Senica saat ini berhasil mengumpulkan 30 poin dari 24 laga Liga Slovakia. Sedangkan Pohronie, tim yang dilawannya semalam terperosok ke dasar klasemen dengan mengemas 10 poin saja.

Senica dan Pohronie akan kembali bertemu di Liga Slovakia nanti pada tanggal 10 April 2022. Senica jauh lebih diunggulkan dari lawannya tersebut.

Ada dua faktor yang menjadikan Senica hampir dipastikan keluar sebagai pemenangnya.

1. Bermain di Kandang

Laga tersebut akan tersaji di kandang Senica, FK Senica. Dengan bermain di kandang, maka anak asuh Pavel Sustr tentunya lebih diunggulkan. Mereka akan bermain dengan dukungan penuh dari penonton.

2. Kehadiran Duo Indonesia

Pada laga semalam, Witan menjadi momok berbahaya bagi Pohronie. Hal itu bisa dilihat sebelum pemain kelahiran Palu itu mencetak gol.

Witan menggiring bola dari tengah lapangan. Ia dikejar oleh tiga pemain lawan. Namun Witan berhasil lepas dari penjagaan. Ketika akan masuk ke kotak penalti lawan, Witan sedikit kesulitan. Namun beruntung di sana ada pemain Senica yang kemudian menyodorkan bola kepadanya. Alhasil, lewat kaki kanan, Witan mencetak gol penutup pada laga tersebut.

Selain mencetak gol, Witan juga sukses memberikan satu assist untuk satu gol Senica. Selain itu, ada Maulana Vikri, pemain cepat yang siap memporak-porandakan lini belakang Pohronie di laga nanti.