Suporter Indonesia Bikin Mental Pemain Vietnam Berantakan
Timnas U-19 vs

NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia U-19 gagal memetik kemenangan dalam laga perdananya di A U-19 kemarin malam. Bermain di hadapan puluhan ribu suporter, Garuda muda ditahan imbang Timnas U-19 0 – 0.

Laga yang dilangsungkan di Stadion Patriot, Candabraga Bekasi itu berakhir imbang. Padahal, Timnas U-19 beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. satu peluang yang hampir menjadi gol adalah sepakan wonderkid muda Persebaya, Marselino Ferdinan. Sayang, sepakannya masih membentur mistar gawang.

Hal itu pun menjadi PR besar bagi Shin Tae-Yong. asal Korea Selatan itu mengakui jika penyelesaian akhir menjadi problem utama anak asuhnya.

“Memang saya mengakui finishing kami kurang baik. Untuk cetak gol perlu penempatan umpan yang baik dan kecepatan juga harus pas. Itu yang harus diperbaiki karena seharusnya bisa cetak banyak gol,” jelas Shin Tae-Yong.

Shin Tae-Yong menyesalkan hasil (imbang) tersebut.

“Sebelum bertanding memang saya sempat berpikir wajib menang untuk laga ini dan tidak mau seri. Memang seri itu skenario sangat buruk. Kami tidak bisa menang itu sangat disayangkan,” ujarnya menambahkan.

Berita Terkait:  Media Vietnam Sindir Target STY Bersama Indonesia di Piala Asia 2023

Di sisi lain, pelatih Timnas U-19, Dinh The Nam memuji penampilan anak asuhnya. Meski tampil baik, mentalitas anak asuhnya sempat menurun karena bertanding di hadapan puluhan ribu suporter tuan rumah. Suporter Timnas Indonesia memengaruhi kondisi anak asuhnya – baik dari segi mental maupun fisik.

“Para suporter sangat bersemangat dan itu memengaruhi para pemain. Kami tidak bisa memeragakan permainan kami seperti biasa,” ungkap Dinh The Nam.

“Para pemain muda kami merasakan tekanan baik secara fisik maupun mental,” sambungnya lagi.

Dengan hasil imbang tersebut, Timnas U-19 dan Vietnam sama-sama mengoleksi 1 poin dan saat ini bertengger di posisi 3 dan 4.

Untuk sementara, posisi pertama ( A U-19) berhasil ditempati oleh U-19 usai menggilas tujuh gol tanpa balas. Di posisi kedua, sukses mengoleksi 3 poin yang sama (dengan Myanmar) berkat kemenangan tipis atas Timnas 1 – 0.

Esok malam, perjuangan Timnas U-19 untuk merengkuh gelar U-19 akan berlanjut di laga melawan Timnas . dkk diprediksi menang besar atas tim yang di laga sebelumnya diporakporandakan oleh Timnas Myanmar itu.

Berita Terkait:  SEA Games : Catat! Berikut Jadwal Timnas Indonesia vs Vietnam