Mantap! Asnawi Terpilih sebagai Bek Kanan Terbaik K League 2
AMB alias Bahar

NOBARTV NEWS – Bek sayap Timnas , Bahar terpilih sebagai bek kanan terbaik pekan ke-28. Prestasi tersebut tak lepas dari performa cemerlangnya ketika Ansan Greeners menjamu Gimpo Citizen beberapa hari yang lalu.

Dalam laga tersebut, Ansan meraih kemenangan keduanya secara beruntun. Sebelumnya, Ansan berhasil mengamankan tiga poin ketika berkunjung ke markas . Dalam kunjungan tersebut, Ansan menang tipis 0 – 1.

Sedangkan di laga melawan Gimpo Citizen, Ansan berpesta gol. Tertinggal terlebih dahulu, The Green mengamuk dan berhasil menjaringkan 3 gol balasan. satu gol yang juga menjadi gol penutup dalam laga tersebut dilesakkan oleh Bahar.

Bukan sekadar mencetak gol, secara keseluruhan, penampilan Mangkualam dalam laga tersebut terbilang sangat krusial. Ia tampil cemerlang di sisi kanan pertahanan Ansan Greeners. Mantan bek milik Makassar itu melakukan beberapa kali duel dengan pemain Gimpo. Ia juga rajin menciptakan peluang dengan serangan-serangan berbahaya yang ia gencarkan.

Berita Terkait:  Asnawi Makin Dipercaya Pelatih, Terbaru Bawa Ansan Greeners Pecundangi Busan IPark 0 – 1

Selain Asnawi, empat pemain Ansan Greeners masuk dalam daftar 11 pemain terbaik untuk pekan ke-28. Pelatih anyar Ansan, Lim Jong-heon menjadi otak dibalik performa cemerlang Ansan Greeners dalam beberapa pertandingan terakhirnya.

“11 starting line up di putaran ke-28 . Ansan Greeners memproduksi lima pemain, yaitu Duarte, Choi Geon-joo, Song Jin-gyu, Kim Young-nam, dan Asnawi,” tulis media asal , Chosun.

Kredit khusus diberikan pelatih Ansan kepada bek kanannya tersebut. Ia menyebutnya (gol Asnawi) sebagai buah dari kerja keras sang pemain selama ini.

Kebahagiaan Lim Jong-heon terasa sempurna karena di stadion, fans asal datang berbondong-bondong memberikan dukungannya.

“Kemenangan ini terasa indah. Banyak fans dari Indonsia yang datang ke stadion, tapi ketika Asnawi mencetak gol dan menuntaskan laga, itu adalah puncak kebahagiaan,” tutur Lim Jong-heon.

“Dia (Asnawi) berlatih sangat keras. Dia berlatih bertahan dalam posisi satu lawan satu. Dia juga terus mengasah kemampuan untuk berkontribusi dalam menyerang,” tambah Lim.

Lebih lanjut, Lim Jong-heon memberikan kebebasan untuk Asnawi memilih posisi yang menjadi favoritnya.

Berita Terkait:  Demi Tingkatkan Fisik, Timnas Indonesia U-19 Diminta Naik Turun Perbukitan

“Dia mengatakan bahwa wing-back adalah posisi idealnya untuk bisa mencetak gol,” tutupnya.