Kecapekan, Shin Tae-Yong Minta 'Mudik' ke Kampung Halaman
Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong akhirnya bisa rehat untuk sejenak. Usai tangani Garuda muda di Piala AFF U-19, pelatih asal Korea Selatan itu akan pulang kampung selama 1 bulan. Meski nantinya berada di kampung halaman, Shin Tae-Yong akan tetap melakukan agenda ‘jarak jauhnya’ dengan PSSI.

Diberitakan, Shin Tae-Yong akan mudik per tanggal 20 Juli mendatang atau hari Rabu depan. Shin akan berangkat usai evaluasi terkait penampilan Garuda muda di Piala AFF U-19 kemarin.

“Kalau enggak salah tanggal 20 (Juli) nanti (berangkat ke Korea Selatan). Habis evaluasi hasil kemarin (Piala AFF U-19 ), malam berangkatnya,” jelas Ketua Umum PSSI, Mochamad .

Kata Iriawan, Shin Tae-Yong sendiri yang meminta cuti selama 1 bulan. Dengan demikian, jatah cutinya dihabiskan dalam satu waktu tersebut. Sekembalinya ke Indonesia nanti, Shin tidak akan mudik lagi ke Korea Selatan hingga akhir tahun ini. Untuk diketahui, akhir tahun nanti Timnas Indonesia senior akan mengikuti Piala AFF .

Berita Terkait:  Jelang Hadapi Thailand, Shin Tae-Yong Sampaikan Dua Kabar Terbaru Timnas Indonesia

“Hampir sebulan dia minta waktu istirahat, cuti tahun ini dihabiskan. Biar pun dia cuti, dia tetap ada tatapan virtual dengan kami,” ujar Iriawan menambahkan.

Sepanjang tahun ini, Shin Tae-Yong memiliki agenda super padat. Bermula dari yang dilaksanakan sejak akhir tahun kemarin, kemudian diikuti dengan agenda bulan Januari dan Pebruari. Setelah itu, Shin melakukan pemusatan latihan dengan Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 meski pada akhirnya gagal.

Kemudian mempersiapkan skuad Timnas Indonesia U-23 untuk mengikuti 2021 dengan melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan. Sehabis itu Shin membawa anak asuhnya ke Vietnam guna mengikuti 2021 tadi.

Tidak selesai sampai di situ, Shin Tae-Yong kembali melakoni pada awal Juni lalu dan disambung dengan ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Terakhir, pelatih kelahiran Yeongdeok itu mengasuh skuad muda Timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF U-19.

Rentetan pekerjaan berat dari Timnas senior hingga U-19 membuat Shin Tae-Yong meminta jatah istirahat yang cukup panjang. Meski demikian, Shin tetap akan melakukan komunikasi dengan petinggi PSSI guna mempersiapkan agenda terdekatnya bersama Timnas Indonesia.

Berita Terkait:  Belum Miliki Klub Baru, Egy Jajal Pekerjaan Baru : Jadi Tukang Cukur!

Dalam waktu dekat, Shin akan kembali menangani Garuda muda dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 dan mengikuti di bulan (September) yang sama.

Dijadwalkan, Timnas Indonesia bertindak sebagai tuan rumah dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 – yang di mana Garuda muda satu grup dengan Timnas , Vietnam, dan . Semuanya tergabung di grup F dan hanya grup yang berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-20.