Kabar Gembira! 3 dari 7 Pemain Keturunan Bersedia Bela Indonesia di Piala Dunia U-20 2023

Kabar Gembira! 3 dari 7 Pemain Keturunan Bersedia Bela Indonesia di Piala Dunia U-20 2023

Kabar Gembira! 3 dari 7 Pemain Keturunan Bersedia Bela Indonesia di Piala Dunia U-20 2023
Kwateh, salah satu punggawa

NOBARTV NEWS Tae-yong telah mengajukan 7 nana pemain keturunan yang diinginkannya untuk membela Timnas Indonesia dalam ajang Piala Dunia U-20 2023. Kabar baiknya, 3 di antaranya bersedia untuk membela muda.

Sebagaimana diketahui, event Piala Dunia U-20 2023 akan dihelat di Indonesia. Bertindak sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia dipastikan lolos ke putaran final tanpa harus mengikuti babak kualifikasi. Berkat statusnya itu pula, Indonesia berpeluang untuk berada di pot 1 bersamaan dengan tim-tim hebat dari berbagai penjuru dunia.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Mengingat persaingan di Piala Dunia U-20 sangat ketat, Tae-yong berinisiatif untuk menggunakan beberapa pemain keturunan di dalam skuadnya. Tak tanggung-tanggung, mengajukan tujuh nama kepada . Ketujuh pemain tersebut merupakan pemain terbaik di mata . Akan tetapi, mereka harus tiba di Indonesia untuk mengikuti serangkaian kegiatan sembari dinilai secara langsung oleh sang pelatih.

Kabar baiknya, tiga dari tujuh pemain tersebut bersedia untuk datang ke Indonesia. Namun sayang, dua di antaranya juga mengaku tidak bersedia untuk bergabung dengan Kwateh dkk.

Berita Terkait:  Dua Negara Tetangga, Vietnam dan Malaysia Tiru Taktik yang Biasa Dilakukan STY

“Saya ajukan ke Ketum () hari ini. Pak Ketum akan bicara sudah akan bantu agar prosesnya semakin cepat,” ujar Shin beberapa waktu lalu.

Menindaklanjuti laporan , ketua umum PSSI, bergerak cepat. Sang Ketua Umum dikabarkan telah menghubungi para pemain yang dimaksud.

“Kami sedang menggodok sekarang untuk calon naturalisasi U-20 yang akan bermain di Piala Dunia. Baru dapat namanya kemarin dari Shin Tae-yong. Mungkin dalam minggu ini tim akan berangkat ke Belanda untuk meyakinkan mereka,” jelas Iriawan.

Terkait beberapa pemain yang tidak bersedia, Iriawan akan mengirim utusan ke Belanda untuk berbicara dengan keluarga sang pemain. Hal itu ditujukan agar keluarga memberikan dorongan kepada sang anak agar ia bersedia membela Timnas Indonesia.

“Tiga sudah mau ke Indonesia, yang dua lagi belum mau. Kita harus sentuh pihak keluarganya. Sebenarnya ada tujuh sebetulnya, jadi mungkin mohon izin apabila mereka kita hubungi, mohon percepatan karena bulan Februari sudah dipakai,” ujar Iriawan menambahkan.

Berita Terkait:  Iwan Bule Tetap Optimis dengan Masa Depan Timnas Indonesia Kendati Gagal di Piala AFF 2022

Di Piala Dunia U-20 2023, Shin Tae-yong tidak memberikan target tinggi kepada Marselino Ferdinan dkk. Pelatih asal Selatan itu hanya memberikan target lolos dari fase . Setelah itu, jika takdir mengatakan mereka masih bertahan di pagelaran tersebut, itu hanyalah bonus semata.

“Piala Dunia U-20 adalah turnamen yang mendapat perhatian khusus dari Presiden . Tujuan kami adalah bisa lolos dari babak penyisihan ,” papar Shin awal Agustus lalu.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses