3 Skenario Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022: Menang, Imbang, Kalah Tetap Lolos!

3 Skenario Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022: Menang, Imbang, Kalah Tetap Lolos!

NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia akan jumpa pada sore hari ini dalam laga terakhirnya di fase grup . Di atas kertas, skuad Garuda memang lebih diunggulkan. Berikut 3 skenario Timnas Indonesia lolos ke semifinal .

Sebagaimana diketahui, selama perhelatan Piala , Timnas Indonesia tak sekalipun pernah meraih gelar. Prestasi terbaik yang didapatkan skuad Garuda hanya finis sebagai .

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Terakhir, di Piala AFF edisi sebelumnya (2020), skuad asuhan Tae-yong menempati posisi kedua setelah tumbang dari Timnas Thailand. Saat itu, skuad Garuda harus menelan kekalahan menyakitkan dari Thailand di leg pertama Piala AFF 2020 dengan skor telak 4-0. Di leg kedua, Ricky Kambuaya dkk hanya mampu menahan imbang tim Gajah Perang 2-2. Kekalahan agregat 6-2 membuat Timnas Indonesia mengubur mimpinya untuk meraih gelar untuk pertama kalinya.

Namun di Piala AFF edisi kali ini, skuad Garuda jelas lebih siap. Berbekal kesalahan di edisi sebelumnya, Timnas Indonesia siap merebut posisi puncak dan menegaskan dirinya sebagai tim terbaik di . Akan tetapi, tiga tim terkuat lainnya seperti Malaysia, Thailand, hingga tak tinggal diam. Ketiganya merupakan tim-tim terbaik yang kemungkinan besar akan menjadi batu sandungan bagi Timnas Indonesia.

Berita Terkait:  Raport Pemain Abroad: Egy Turun di Bawah Pelatih Baru, Elkan Baggott cs Tumbang Dua Kali Berturut-turut!

Nah, sebelum melangkah ke babak semifinal, Timnas Indonesia harus melawan dalam partai terakhir grup A. Skuad Garuda diprediksi lolos ke babak semifinal dengan tiga syarat. Kemenangan, imbang, maupun kekalahan bisa membawa Indonesia ke fase berikutnya namun dengan syarat-syarat yang berbeda.

1. Timnas Indonesia Menang atas Filipina

Hanya dengan kemenangan, berapapun skornya, Marc Klok dkk dipastikan melaju ke babak semi- . Tak peduli hasil laga antara Thailand kontra , skuad Garuda tetap melaju ke fase tersebut karena poin yang akan didapatkannya (jika menang atas ) akan berjumlah 10.

2. Indonesia Imbang dengan Filipina

Jika meraih hasil imbang dengan Filipina, Timnas Indonesia juga akan tetap lolos ke semifinal. Kenapa? Andaikata Indonesia seri, maka poin Marc Klok dkk akan menjadi 8.

Sementara itu, di laga lainnya antara Thailand dan tak akan berpengaruh pada posisi Timnas Indonesia. Jika menang atas Thailand, maka Indonesia dan yang akan lolos (ke semifinal). Namun jika Kamboja dan Thailand imbang, maka Thailand dan Indonesia yang akan lolos. Dan terakhir, jika Kamboja tumbang dari Thailand, maka Thailand dan Indonesia yang akan melaju ke babak semifinal.

Berita Terkait:  Hormati Kontrak dengan PSS Sleman, Hokky Tolak Pinangan Klub Yunani

Jadi, hanya dengan hasil imbang, posisi Indonesia sudah aman.

3. Indonesia Kalah dari Filipina

Jika kalah dari Filipina, satu-satunya jalan Indonesia bisa lolos adalah dengan berharap Thailand menang atas Kamboja. Apabila hal ini terjadi (Indonesia kalah dan Thailand menang), maka skuad Garuda akan menemani tim Gajah Perang ke babak semifinal.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses