Hasil Pertandingan Pekan 29 Liga Prancis (Ligue 1) 2021/2022
Hasil Pertandingan Pekan 29 Liga Prancis (Ligue 1) 2021/2022

NOBARTV NEWS – Liga Prancis (Ligue 1) 2021/2022 Pekan 29 telah merampungkan semua laga hingga Senin (21/3/2022) dini hari WIB, yang pekan lalu tampil perkasa harus menerima hasil memalukan di kandang dengan skor 3-0, sementara itu Rennes tampil memukau saat membantai 6-1.

Di pertandingan lainnya, laga big match terjadi dimana Marseille berhasil menundukan Nice dengan skor 2-1. Hasil tersebut membuat Nice harus tergusur ke peringkat 4 tabel klasemen, untuk detail jalannya pertandingan akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Monaco  vs Paris Saint-Germain

PSG memulai laga tanpa kehadiran sosok . Pertandingan pekan ke-29 Ligue 1 Prancis 2021/2022 antara AS Monaco vs Paris Saint-Germain yang digelar pada Minggu (20/03/22) malam.

Tuan rumah Monaco mengawali laga dengan inisiatif menyerang, di sepuluh menit pertama setidaknya Monaco sudah bisa menciptakan tiga peluang matang yang dihadapi oleh Wissam Ben Yedder, Jean Lucas, dan Youssof Fofana.

Akhirnya Monaco mengawali pesta gol mereka di menit 25, berawal dari crossing Fofana dari sayap kanan, Ben Yedder kemudian menyambut bola di tiang dekat dan bisa mengelabui dengan satu sontekan saja.

Tersentak oleh gol tuan rumah, PSG kemudian berusaha untuk bangkit. Namun usaha PSG nampak sia-sia karena alur bola dari lini ke lini kurang maksimal. Pada akhirnya babak pertama ditutup dengan keunggulan tipis 1-0 AS Monaco atas Paris Saint-Germain.

Memasuki paruh kedua, PSG mencoba melancarkan beberapa serangan, satu peluang emas di dapat PSG setelah di menit ke-51 melepaskan tembakan, namun bola berhasil dihalau oleh Benoit Badiashile. Alih-alih menyamakan kedudukan PSG malah kembali kebobolan setelah pemain pengganti Monaco Kevin Volland menceploskan bola ke gawan Donnarumma di menit ke-68’.

Perlawanan PSG akhirnya berakhir di sepuluh menit akhir pasca Presnel Kimpembe melanggar Volland yang punya kans emas mencetak gol di area Pinalti. Ben Yedder kemudian maju sebagai algojo Monaco. Eksekusinya masih bisa ditepis Donnarumma namun bola membentur tiang gawang dan akhirnya melewati garis.

Kedudukan 3-0 tetap bertahan hingga peluit panjang di bunyikan, hasil tersebut membuat selisih poin PSG dan Marseille menjadi 12 poin, sementara itu Monaco berhasil naik ke posisi 7 klasemen.

Sementara itu Marseille berhasil memetik kemenangan atas rivalnya Nice dengan skor 2-1, gol Marseille di cetak oleh Arkadiusz Milik pada menit 45+4′, skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki paruh kedua tuan rumah berhasil menambah gol lewat titik putih melalui aCédric Bakambu di menit 89′, Nice berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1 jelang pertandingan paruh kedua usai lewat Mario Lemina tepat di menit 90+2′.

Hasil tersebut membuat Marseille mengamankan posisi mereka di peringkat 2, sedang Nice harus turun ke peringkat 4 setelah di pertandingan lainnya Rennes berhasil meraih kemenangan dengan skor cukup telah 6-1.

Di pertandingan lainnya, Rennes tampil perkasa setelah menundukan tamunya Metz dengan skor telah 6-1, hasil tersebut membuat Rennes naik ke peringkat 3 menggeser Nice yang pada pertandingan sebelumnya kalah dari Marseille.

Gol Rennes di cetak oleh Martin Terrier di menit 18′ melalui titik putih dan di menit 27′,  sementara itu Sehrou Guirassy berhasil mencetak hattrick di menit 40′, 54′ dan 64′, satu gol lainnya di cetak oleh Hamari Traoré 58′. Gol hiburan tim tamu di cetak oleh Louis Mafouta pada menit 87′.

vs

Lille berhasil mencuri 3 poin kala melakoni laga tandang kontra Nantes, meski pemain mereka sempat di kartu merah menjelang kahir laga babak kedua, namun laga berhasil di kunci dengan skor 0-1.

Gol Lille di cetak oleh Amadou Onana pada menit 41′, di menit 64’ Lille sempat kehilangan Timothy Weah setelah di kartu merah, namun sayang momentum tersebut tak bisa di manfaatkan tuan rumah untuk membalikan keadaan.

Hasil Liga Prancis (Ligue 1) 2021/2022 Pekan 29

Untuk hasil liga Prancis selengkapnya, rekan Nobar TV dapat melihatnya melalui tautan berikut ini LIVE SCORE NOBAR TV.

Klasemen Liga Prancis (Ligue 1) dan Daftar Top Score Terbaru Pekan 29

Untuk update klasemen sementara Liga Prancis (Ligue 1) dan daftar Top Score Ligue 1, rekan Nobar TV dapat menyimaknya melalui tautan KLASEMEN SEMENTARA LIGA PRANCIS.