Piala Dunia 2022

Hasil Argentina vs Meksiko Piala Dunia 2022: Lionel Messi Jaga Asa Albiceleste Lolos ke 16 Besar



NOBARTV NEWS – Pertandingan antara Argentina versus Meksiko di laga kedua babak fase grup berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Argentina.

Dua gol kemenangan Argentina pada pertandingan tersebut dicetak oleh Lionel Messi dan Enzo Fernandez.

Dengan kemenangan ini, peluang Argentina untuk lolos dari babak fase grup Piala Dunia 2022 masih terbuka. Sementara itu, peluang Meksiko cukup kecil untuk bisa lolos dari babak fase grup setelah kalah di laga ini.

Laga yang dimainkan di Lusail Stadium pada 27 November 2022 tersebut berlangsung cukup seru dan tempo cepat. Simak ulasannya berikut ini jika kamu ketinggalan laga tersebut.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Duel antara Argentina v Meksiko tampak berlangsung cukup seru di babak pertama pertandingan. Kedua tim tampak sama-sama ingin mencetak gol terlebih dahulu.

Pola permainan yang tersaji di babak pertama begitu cepat, baik Argentina maupun Meksiko sama-sama berusaha secepat mungkin dalam melakukan serangan maupun mengirim bola ke lini depan.

Dalam membangun serangan di babak pertama, Argentina tampak sedikit lebih rapi, Argentina mampu melakukan build up serangan dari bola-bola pendek, baik melalui sisi tengah maupun sayap.

Namun, aliran serangan yang dibangun Argentina tampak cuku sulit menembus pertahanan lima bek yang diterapkan Meksiko. Pertahanan Meksiko yang dikawal Araujo hingga Moreno mampu tampil kompak dan aktif dalam mematahkan serangan Argentina.

Sementara itu, Meksiko tampak cukup sporadis dalam membangun serangan, Meksiko kerap melakukan direct long pass cepat dalam melakukan build up serangan. Pola yang dilakukan Meksiko tersebut tampak kurang efektif, karena kerap kali berhasil dipatahkan dengan mudah oleh pertahanan Argentina.

Hingga babak pertama selesai, tidak banyak peluang yang muncul. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Argentina langsung tancap gas di menit-menit awal babak kedua, mereka langsung mengurung pertahanan Meksiko.

Di sisi lain, Meksiko pun tampak kesulitan untuk keluar dari tekanan Argentina. Oleh sebab itu, Meksiko lebih memilih untuk tampil lebih bertahan.

Argentina tampak menggempur Meksiko melalui sisi sayap, para pemain winger Argentina seperti Angel di Maria hingga Mac Allister tampak cukup aktif bergerak di babak kedua.

Setelah mencoba beberapa kali serangan, Argentina pada akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-64. Gol tersebut dicetak oleh sang mega bintang, Lionel Messi.

Messi berdiri tanpa pengawalan di depan kotak penalti sehingga bisa melepaskan tembakan ke gawang. Kiper Meksiko, Ochoa gagal menjangkau tendangan Messi yang mengarah ke pojok bawah gawang, skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Argentina.

Setelah tertinggal, Meksiko mulai berani tampil menekan. Namun, Meksiko cukup kesulitan menembus pertahanan Argentina yang dikawal Otamendi dan Lisandro Martinez.

Sementara itu, setelah unggul, Argentina sedikit fokus bertahan dan mengandalkan serangan balik untuk menyerang.

Menjelang menit-menit akhir, Argentina justru berhasil menambah gol. Kali ini gol dicetak oleh pemain pengganti, Enzo Fernandez pada menit ke-87. Tendangan melengkung yang dilepaskan Enzo gagal diantisipasi oleh Ochoa, skor berubah jadi 2-0.

Hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan, tidak ada gol lagi. Skor 2-0 bertahan dan Argentina menang.

Berkat kemenangan ini, Argentina meduduki posisi ketiga pada klasemen sementara Grup C Piala Dunia 2022 dengan 3 poin, sedangkan Meksiko berada di posisi juru kunci alias peringkat keempat Grup C dengan 1 poin.

Susunan Pemain Sejak Menit Awal

Argentina: E Martinez, L Martinez, M Otamendi, G Montiel, M Acuna, E De Paul, G Rodriguez, Angel di Maria, C M Allister, L Messi, Lautaro M

Meksiko: G Ochoa, N Araujo, H Moreno, C Montes, K Alvarez, J Gallardo, H Herrera, A Guardado, L Chaves, A Vega, H Lozano

Pada pertandingan ketiga babak fase grup Piala Dunia 2022, Argentina akan melawan Polandia. Laga tersebut akan dimainkan pada Kamis 1 Desember 2022.

Di sisi lain, Meksiko akan menantang Arab Saudi di laga ketiga babak fase grup Piala Dunia 2022. Diketahui bahwa pertandingan tersebut akan digelar pada Kamis 1 Desember 2022.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.

3 Comments