Klub Kasta Kedua Liga Turki, Eyupspor Incar Pemain Indonesia, Elkan Bagoot
Bagoot dkk sebelum memulai laga

NOBARTV NEWS – Salah satu klub kontestan Liga 2 , tertarik untuk mendatangkan pemain , Elkan Bagoot. Saat ini, Elkan tercatat sebagai pemain U-23.

Meski berstatus sebagai pemain U-23 Ipswich, Elkan beberapa kali diikutsertakan dalam laga Ipswich Town di kasta ke-tiga piramida sepak bola . Elkan diikutsertakan karena Ipswich sedang dilanda krisis bek. Namun sayang, hingga saat ini ia (Elkan) belum pernah diturunkan oleh sang . Ia hanya menjadi pemain cadangan kalau-kalau, bek Ipswich Town ada yang mengalami cidera.

Ketertarikan Eyupspor kepada Elkan diutarakan pertama kali oleh salah seorang dokter asal Indonesia, Arya Pradana. Arya bukan sembarang dokter, diketahui ia adalah seorang dokter olahraga dan kerapkali memberitakan minat klub luar negeri kepada pengikutnya di Instagram – berbekal dari koneksi yang dimilikinya dengan klub-klub luar negeri.

“Bersama perwakilan Direktur Scout klub @eyupsporkulubu Istanbul, sahabat saya mantan pemain @ Nurettin Koc saat rapat besar bersama perwakilan klub liga divisi 1 TFF First League Turki. Saya memaparkan potensi bisnis pasar sepak bola Indonesia dan apa efeknya jika klub Turki merekrut pemain Indonesia,” tulis Arya Pradana dalam unggahan instagramnya.

Pihak Eyupspor dikabarkan sangat tertarik dengan bek jangkung tersebut. Arya menjelaskan ia akan terbang ke Inggris demi membantu klub asal Turki tersebut.

“Saat ini beliau sangat ingin merekrut @elkanbaggott dan saya akan membantunya mencari informasi soal ini ke Inggris, karena prestasi Elkan di ,” tuturnya.

Selain Elkan, Arya mengajukan beberapa pemain Indonesia untuk Eyupspor. Banyaknya pemain potensial Indonesia membuat Arya berani memberikan penawaran kepada mereka. Pemain-pemain yang ditawarkan Arya tak lepas dari saran dari netizen Indonesia.

“Tapi saya juga menawarkan banyak pemain potensial di Indonesia saran dari teman-teman semua.” Jelasnya lagi.

Saat ini, Eyupspor berada di posisi ke-5 klasemen sementara Liga 2 Turki atau TFF 1 League. Mereka berhasil mengumpulkan 46 poin dari 12 kemenangan, 10 imbang, dan 6 kali mengalami kekalahan.