Eks Pemain Timnas Piala AFF, Edo Febriansyah Hijrah ke Rans Cilegon FC
Febriansyah

NOBARTV NEWS – Masih ingat dengan nama Edo Febriansyah? Jika Anda adalah penggemar fanatik , anda sudah pasti mengingat nama tersebut.

Ya, pemain yang sempat menjadi bulan-bulanan netizen ini dikabarkan sudah berganti klub. Sebelumnya, ia tampil bersama di kompetisi tertinggi Liga Indonesia. Namun, permusim depan, Edo resmi hijrah ke klub promosi dengan status bebas transfer.

Nama Edo sempat menjadi trending topik ketika ia membela Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday Januari lalu. Saat itu, Timnas Indonesia berhadapan dengan Timnas Timor Leste. Edo disebut sebagai biang keladi gawang Timnas Indonesia dibobol oleh pemain Timor Leste. Pada laga tersebut, Indonesia menang 4 – 1.

Meski menang besar, nama Edo terlanjur rusak. Padahal ia tengah mengganti posisi Pratama Arhan yang dirumorkan sedang cidera sebelum laga tersebut berlangsung. Namun, tanpa diduga, Arhan masuk dan mengganti posisi Edo. Sejak digantinya Edo, permainan timnas Indonesia mencair bahkan mampu mencetak dua gol lewat Pratama Arhan. Gol pertama adalah gol penalti, dan kedua adalah bunuh diri pemain Timor Leste yang berawal dari lemparan jauh Arhan.

Bukan hanya di ajang FIFA Matchday tersebut, bahkan di tahun lalu, Edo melakukan kesalahan fatal dan menjadi penyebab utama Timnas Indonesia kebobolan cepat oleh Thailand.

Netizen tidak habis pikir dengan sikap Shin Tae-Yong yang selalu memberikan kepercayaan kepadanya.

Untuk level Timnas Indonesia, Edo mungkin bukan yang terbaik. Tapi di level klub, ia cukup mentereng meski berposisi sebagai bek sayap.

Musim lalu, Edo tampil sebanyak 22 kali dan sukses mengemas 3 gol. Sebuah angka yang sangat baik untuk ukuran bek sayap. Meski demikian, Edo juga mengemas 9 kartu kuning sepanjang kompetisi tersebut berlangsung.

Dalam rilis resmi klub, Rans Cilegon FC memperkenalkan Edo sebagai mantan punggawa Piala AFF 2020.

“Kami kedatangan pemain timnas Indonesia, Edo Febriansyah. Bek kiri yang juga bisa bermain sebagai sayap kiri ini memperkuat Persita Tangerang musim lalu,” tulis unggahan Rans Cilegon FC melalui akun instagramnya.

“Pemain berusia 24 tahun ini berhasil mencetak 3 gol dari 22 penampilannya. Selamat bergabung, ayo berikan yang terbaik bagi Laskar Phoenix!” Tutupnya.