Berkat Arhan, Petinggi Tokyo Verdy Akan Rekrut Pemain Indonesia Lainnya
Pratama dalam sesi latihan PSIS Semarang

NOBARTV NEWS – Berkat transfer fenomenal Arhan, petinggi klub Tokyo kembali mempertimbangkan diri untuk merekrut pemain Indonesia lainnya di masa mendatang. Namun, ia tidak akan mendatangkannya dengan asal-asalan. Harus didasari skill bukan sekadar popularitas semata.

Kepindahan Arhan secara cuma-cuma ke klub kasta kedua itu menyita perhatian publik akhir-akhir ini.

Laskar Mahesa Jenar, melalui CEO-nya mengaku melepas pemain andalan itu dengan cuma-cuma alias gratis. Tidak ada sepeserpun yang diterima oleh PSIS Semarang.

Hal itu rela dilakukan PSIS guna memperlancar karir Arhan. Bahkan, jika tidak ke klub Jepang, , atau klub , pihak PSIS tidak akan melepas pemainnya tersebut dengan gratis. Jangankan gratis, untuk dibayar pun jika kepindahannya masih berkutat di klub Asean, PSIS tidak akan merelakannya.

Pihak pun tidak menutup kemungkinan jika akan membawa pemain Indonesia lainnya lagi setelah Arhan.

Setelah kepincut dengan aksi Arhan sejak pertengahan tahun lalu, Direktur Teknik Tokyo Verdy, Kentaro Tsuboi akan kembali mengecek talenta Indonesia lainnya lewat video-video pertandingannya.

Tsuboi juga mengapresiasi Indonesia dengan mengatakan level sepak bolanya telah menunjukkan sebuah peningkatan.

“Saya merasa bahwa level sepakbola di Indonesia telah meningkat pesat. Jadi kami merasa ingin mencari kesempatan baru untuk pemain Indonesia,” ujarnya.

“Saya menerima listnya, lalu mengecek permainan aslinya di video. Setelah itu mata saya tertuju ke Arhan, seperti itu alur secara garis besarnya,” lanjutnya lagi.

Lewat agennya, Dusan Bogdanovic, Arhan mendapatkan selama dua musim di Tokyo Verdy. Arhan memiliki target untuk membawa Verdy ke kasta tertinggi Liga Jepang .

Jika penampilannya cukup memuaskan, tidak menutup kemungkinan Arhan akan kembali diganjar kontrak baru. Atau bisa saja ia direkrut klub kasta tertinggi Liga Jepang sebelum kontraknya di Verdy berakhir.