Selebrasi De Bruyne usai mencetak gol keempatnya ke gawang Wolves.
Selebrasi De Bruyne usai mencetak gol keempatnya ke gawang .

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara dalam laga tunda pekan ke-33 berlangsung di Molineux Stadium (markas Wolves), pada Kamis (12/5/2022) dini hari WIB.

akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor telak 5-1. Dengan hasil tersebut City kini hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar musim 2021/2022.

De Bruyne tampil luar biasa dengan mencetak 4 gol dalam laga ini, satu gol lainnya di cetak oleh Raheem Sterling (84′), sementara itu gol hiburan tuan rumah lahir dari Leander Dendoncker (11′). Untuk detail jalannya pertandingan akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Babak Pertama Wolves vs Manchester City

Meski datang sebagai tamu, Man City memulai pertandingan dengan permainan terbuka dan langsung menggebrak ke area pertahanan lawan. Pasukan Guardiola itu terlihat dominan memainkan bola dari kaki ke kaki, hingga beberapa kali melakukan tekanan.

Mereka tak membutuhkan waktu lama untuk membuka keunggulan. Memasuki menit ke-7 Kevin De Bruyne berhasil membuka keunggulan. Sang pemain memanfaatkan umpan manis dari Bernardo Silva kemudian langsung mencocor bola tanpa ampun ke gawang Jose Sa. Kedudukan berubah 1-0 untuk keunggulan Man City.

Tersentak oleh gol sang tamu, Wolves mencoba bangkit dengan melakukan serangan balasan. Usaha Pedro Neto dan kolega pun membuahkan hasil dan menyamakan kedudukan melalui gol Dendoncker tepat di menit (11’) setelah menerima assist dari Pedro Neto. Skor berubah imbang 1-1.

Usai skor imbang, City langsung merespon dengan melancarkan tekanan ke area pertahanan tuan rumah, alhasil Kevin de Bruyne (16’) berhasil mencatatkan gol keduanya. Kedudukan pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Man City.

Pertandingan berjalan makin alot. Man City nampak makin beringas, mereka bertubi-tubi menggempur pertahanan Wolves. Memasuki menit (24’) Kevin de Bruyne berhasil mencetak gol ketiganya setelah menerima umpan dari Raheem Sterling. De bruyne pun melakukan sepakan keras menyusur bawah tanah dan menjadi gol. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan City.

Tertonggal 1-3, Wolves nampaknya sulit untuk mengembangkan permainan. Hingga menit ke-40, mereka justru harus berjibaku menahan gempuran dari pasukan Guardiola.

Mereka dibuat keteteran oleh De Bruyne dan kolega. Beruntungnya, gol tambahan dari Man City tidak terjadi hingga babak pertama berakhir. Skor masih tetap 3-1 untuk keunggulan Man City.

Babak Kedua Wolves vs Manchester City

Memasuki paruh kedua, Man City terlihat langsung mendominasi, mereka tampil impresif  dan langsung mengurung pertahanan Wolves hinga sepuluh menit babak kedua.

Serangan demi serangan terus dilancarkan anak asuh Pep Guardiola. Alhasil, De Bruyne (60’) mencetak gol yang keempatnya alias quattrick.  Skor berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan Man City.

Wolves sesekali berupaya melakukan serangan. Namun, lagi-lagi usaha mereka berakhir sia-sia setelah dengan mudah dipatahkan Fernandinho dan kolega. Sebaliknya, pertahanan Wolves terlihat agak mudah untuk ditembus para pemain Man City.

Menjelang menit-menit akhir pertandingan, sejumlah peluang emas banyak tercipta dilakukan oleh skuad Man City. Mereka begitu bringas menyerang pertahanan Wolves. Bahkan Sterling hampir saja mencetak gol keduanya, sayangnya masih menyamping di sisi kiri gawang Wolves.

Kali ini, Raheem Sterling (84’) berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Ia mampu mencocor bola ke gawang Wolves melalui sontekan manisnya dan berhasil memperlebar jarak Man City. Kedudukan berubah menjadi 5-1 untuk keunggulan Man City hingga babak kedua berakhir.

Susunan Pemain Wolves vs Manchester City

Wolverhampton (3-4-2-1): Jose Sa; Willy Boly, Conor Coady, Leander Dendoncker; Jonny, Joao Moutinho (Luke Cundle 85′), Ruben Neves, Rayan Ait Nouri; Chiquinho, Pedro Neto (Trincao 72′); Raul Jimenez (Hwang Hee-Chan 72′) | Pelatih: B. Nascimento.

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Joao Cancelo, Fernandinho (Riyad Mahrez 77′), Aymeric Laporte (Nathan Ake 61′), Oleksandr Zinchenko; Rodri, Ilkay Gundogan; Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva; Phil Foden (Jack Grealish 81′) | Pelatih: Pep Guardiola.