Tiba di Indonesia, Rombongan Skuad Garuda Bisu Seribu Bahasa

Tiba di Indonesia, Rombongan Skuad Garuda Bisu Seribu Bahasa

NOBARTV NEWS – Skuad telah tiba di Indonesia usai melakoni pertandingan leg kedua semifinal Piala di Hanoi, . Setibanya di tanah air, punggawa Timnas Indonesia lebih banyak diam daripada meladeni wawancara dari beberapa media.

Sebagaimana diketahui, Senin malam kemarin, anak asuh Shin Tae-yong telah menjalani partai kedua semifinal Piala . Di pertemuan pertamanya, skuad menahan imbang 0-0. Laga tersebut digelar di markas Timnas Indonesia di , .

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Adapun di leg kedua, skuad bermain sebagai tim tamu di markas sang lawan di . Sayang, setelah menahan di leg pertama, dkk tumbang di leg kedua. Timnas Indonesia dikalahkan sang tuan rumah 2-0. Skor agregat 2-0 itu membuat Timnas Indonesia tersingkir – sementara itu, Timnas berhak melangkah ke partai puncak untuk ke-empat kalinya sepanjang sejarah Piala AFF.

Setelah dipastikan angkat kaki dari Piala AFF, skuad Garuda pun harus kembali ke Indonesia. Tak seperti biasanya yang menggunakan pesawat carter sebagai alat transportasi, di perjalanan pulang menuju Indonesia, rombongan Timnas Indonesia menggunakan pesawat komersial. Jadi, mereka berbaur dengan penumpang biasanya – yang harus menunggu pemberangkatan sesuai , bahkan harus transit dulu untuk terbang lagi ke Indonesia.

Berita Terkait:  Banyak Peluang Sia-sia, Skuad Garuda Tahan Imbang Vietnam di GBK

Ya, pesawat komersial dipilih karena tidak ada hal yang harus dikejar lagi oleh skuad Garuda. Berbeda dengan ketika mereka masih berada dalam even tersebut.

Setibanya di tanah air, tak ada suasana riang yang terpancar dari para skuad Garuda. Mereka lebih banyak membisu alih-alih menerima wawancara dari para wartawan. Hanya Shin Tae-yong yang tampak memberikan waktunya untuk berfoto bersama beberapa penggemar di sela-sela menunggu datangnya bus.

Seorang awak media mencoba untuk mendekati eks pemain , Egy Maulana Vikri. Ketika didekati, sang winger hanya menjawab singkat, “Ngga dulu, Mas,” terang sang pemain.

Setelah dipastikan angkat kaki dari Piala dan kembali ke tanah air, skuad Garuda akan dibubarkan. Mereka akan kembali ke klub masing-masing karena dalam waktu dekat ini, putaran kedua BRI Liga 1 musim 2022-2023 akan segera dilanjutkan.

Adapun final Piala AFF 2022 akhirnya mempertemukan Timnas Vietnam dengan Timnas Thailand. Tadi malam, skuad asuhan Mano Polking sukses mengalahkan Malaysia di Thammasat Stadium. Skuad berjuluk Gajah Perang itu menang telak dengan skor akhir 3-0 atau agregat 3-1.

Berita Terkait:  3 Kicauan Pemain Timnas Indonesia Usai Lumat Curacao: Marc Klok Tak Sabar Ingin Jumpa Lagi!

Di pertemuan sebelumnya, kedua tim (Vietnam dan Thailand) pernah berjumpa di babak semifinal Piala AFF 2020. Saat itu, tumbang lewat skor agregat 2-0.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses