Nilai Pasaran Calon Pemain Naturalisasi Indonesia, Audero Jadi yang Tertinggi!
Emil Audero

NOBARTV NEWS – Membahas pemain naturalisasi tidak lengkap rasanya jika tidak mengetahui statistik serta seluk beluk lainnya. Berikut lima nama pemain naturalisasi beserta statistiknya :

1.

Jordi adalah deretan pertama bersama Sandy Walsh yang menyatakan kesiapannya membela Indonesia sejak jauh hari. Keduanya (Jordi dan Sandy) bahkan kerap memberi kode pada PSSI sebelum keduanya dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Lalu, bagaimana dengan statistik Jordi untuk klub yang dibelanya saat ini?

Sepanjang karirnya, Jordi telah membela enam klub berbeda. Dari daratan Inggris sampai Belgia. Tercatat ia pernah berseragam Swansea City di Inggris. Kemudian , Espanyol, dan Real Betis di Spanyol. Kini, ia berada di Belgia membela salah satu kontestan Jupiler Pro League (Liga Belgia) bersama KAS .

Selama membela Eupen, Jordi telah memainkan total 83 resmi atau setara dengan 6.830 menit bermain. Ia sudah mengemas dua gol dan satu assist di klub Belgia tersebut.

Harga pasaran Jordi saat ini berada pada angka 22,60 miliar rupiah.

Sayang, di pertandingan terakhirnya, Jordi Amat dan Eupen mengalami kekalahan dari tim raksasa Anderlecht. Dalam ajang Belgian Cup, Eupen kalah dengan agregat 5 – 3.

2. Sandy Walsh

Sepanjang karirnya, Sandy Walsh hanya membela klub Belgia. Meski demikian, karirnya cukup mentereng untuk ukuran bek sayap.

Ia pernah menjadi bagian dari tim Anderlecht muda. Selepas itu, ia bermain untuk KRC Genk U-21 pada tahun 2011/2012.

Setahun kemudian, ia promosi ke tim utamanya. Tahun 2017, Zulte Waregem mendatangkannya dengan status free transfer.

Hingga pada tahun kemarin, KV Mechelen mengikatnya dengan hingga 30 Juni 2025.

Meski berstatus sebagai pemain baru, KV Mechelen kerap memberikannya kesempatan untuk bermain. Musim ini, ia sudah mencetak 2 gol dari 27 laga bersama KV Mechelen di Liga Belgia.

Nilai pasaran pemain keturunan ini berada pada angka 31,29 miliar rupiah.

3. Shayne Pattynama

Nilai pasaran untuk bek kanan Viking FK ini hanya 5,21 miliar. Masa muda Pattynama dihabiskan di negara kelahirannya, Belanda.

Musim 2021/2022, Klub Norwegia, Viking FK mendatangkannya dari SC Telstar, klub divisi 2 Liga Belanda.

Bermain sebagai left back, Pattynama sukses mencetak 2 gol dan 5 assist bersama Viking FK di .

Viking FK dijadwalkan akan menjalani laga persahabatan pada malam ini menghadapi Kristiansund.

4. Emil Audero

Meski belum mengiyakan ajakan PSSI untuk berseragam PSSI, tidak pas rasanya jika tidak mengikutsertakan pemain kelahiran Lombok, Nusa Tenggara Barat ini.

Kontrak Audero di masih sangat lama. Dilansir dari Transfermarkt, kontrak Audero tertulis hingga 30 Juni 2026.

Statistik mantan pemain Juventus ini sangat membanggakan.

Di musim ini, Audero turun sebanyak 20 kali di dan satu kali di Copa .

Dalam kurun waktu empat tahun terakhir, Emil selalu tampil lebih dari 30 kali di ajang Liga Italia. Hal ini menandakan peran pemain keturunan ini sangat dibutuhkan. Nilai pasaran Emil sangat fantastis. Nilainya mencapai 208,58 miliar rupiah!

5.

Wehrmann hanya akan direkrut menjadi pemain Timnas Indonesia dengan syarat Audero menolak tawaran PSSI sebelumnya.

Namun, gelandang tengah FK Luzern ini sebetulnya layak untuk dinaturalisasi meskipun Emil sanggup membela Timnas Indonesia.

Mantan pemain Timnas Belanda U-20 ini memiliki keahlian di dua posisi krusial : yakni gelandang bertahan dan bek tengah.

Nilai pasaran Wehrmann yakni 8,69 miliar. Di Liga Swiss, Wehrmann sudah membukukan 16 pertandingan dengan rincian 1 gol dan menerima 3 kartu kuning.