Pelatih Timnas Jerman Hansi Flick

Curhatan Pelatih Jerman usai Timnya Dipermalukan Jepang di Piala Dunia 2022

NOBARTV NEWS – Pelatih , Hansi Flick memberikan komentarnya setelah timnya dikalahkan oleh di .

Jerman baru-baru ini menderita kekalahan saat bertemu di pertandingan pertama . Pada laga itu, Jerman kalah dengan skor 1-2.

kuis tebak skor piala dunia 2022

 

Dua gol kemenangan pada pertandingan tersebut dicetak oleh Ritsu Doan dan Takuma Asano. Sementara itu, satu gol dicetak oleh Ilkay Gundogan melalui titik penalti.

Pada pertandingan tersebut, sebenarnya mampu tampil lebih mendominasi dalam hal penguasaan bola. Sayangnya, Jerman selalu kurang baik dalam penyelesaian akhir.

Di sisi lain, Jepang tampak sedikit tertekan, akan tetapi tim berjuluk Samurai Biru tersebut mampu tampil efektif saat mendapatkan peluang.

Menilik pada statistik akhir pertandingan, Jerman mampu melakukan 771 kali passing (74% penguasaan bola). Sedangkan, Jepang hanya melakukan 269 kali passing (26% penguasaan bola).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by DFB-Team (@dfb_team)

Dalam hal serangan, Jerman tercatat mampu melakukan 26 kali tembakan (9 kali on target). Sementara itu, Jepang hanya bisa melakukan 12 kali tembakan (4 kali on target).

Komentar Pelatih Jerman

Setelah kekalahan tersebut, pelatih Jerman, Hansi Flick mengaku sangat kecewa. Flick mengakui bahwa timnya kurang efektif, sementara Jepang lebih efektif.

Berita Terkait:  Hasil Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Lionel Messi Cs Permalukan Pasukan Lewandowski

“Kami sangat kecewa saat ini. Kami berada di lintasan yang bagus, memiliki 78 persen penguasaan bola dan pantas untuk memimpin.” Kata Hansi Flick, dikutip dari laman resmi Timnas Jerman atau DFB.

“Di babak kedua, kami menciptakan beberapa peluang bagus, tapi sayangnya kami tidak memanfaatkannya. Jepang lebih efisien di depan gawang.” Sambung Hansi Flick.

Hansi Flick menyebut timnya tidak perlu mencari alasan terkait kekalahan melawan Jepang. Flick mengakui bahwa Jepang adalah tim bagus dan cerdik.

“Tidak. Kami tidak mencari alasan. Itu akan terlalu murah. Jepang adalah tim yang sangat bagus, mereka terlatih dengan baik, cerdik secara taktik, mereka bermain dengan kekuatan mereka dan mereka sangat efisien. Saya juga ingin melihat hal-hal ini dari tim saya.” Ucap Hansi Flick.

Menurut Hansi Flick, anak asuhnya membuat kesalahan individu yang seharusnya tidak terjadi di .

“Kami membuat kesalahan individu yang tidak bisa kami lakukan selama . Kami harus bertahan lebih baik dan menekan bola di area kami sendiri. Untuk kedua gol tersebut, kami dapat dan perlu melakukan lebih baik dalam bereaksi sebagai sebuah tim.” Jelas Hansi Flick.

Berita Terkait:  Inggris vs Amerika Serikat: Live Streaming & Prediksi Skor, Piala Dunia Qatar 2022 Grup B

 

View this post on Instagram

 

A post shared by DFB-Team (@dfb_team)

Persiapan Lawan Spanyol

Pada pertandingan selanjutnya, Timnas Jerman dijadwalkan berlaga melawan Spanyol pada Senin 28 November .

Terkait laga melawan Spanyol tersebut, Hansi Flick menyebut pihaknya akan melakukan hal yang berbeda karena Spanyol berbeda dengan Jepang.

“Spanyol adalah lawan yang berbeda dan kami memiliki rencana permainan lain untuk pertandingan itu. Dan kita perlu memilikinya. Kami berada di bawah tekanan pada poin nol tetapi kami telah membawa ini pada diri kami sendiri.” Kata Hansi.

Hansi Flick menegaskan bahwa timnya harus memiliki karakter berani pada laga melawan Spanyol nanti agar bisa menang dan membuka peluang lolos dari babak fase .

“Kami sekarang perlu memastikan bahwa kami memiliki karakter untuk melakukan berbagai hal secara berbeda. Kami masih harus berani, bertekad, dan kami membutuhkan tingkat agresi yang dibutuhkan di .” Lanjut Hansi Flick.

Setelah kalah melawan Jepang, peluang Jerman untuk lolos dari babak fase grup Piala Dunia 2022 cukup kecil.

Akan tetapi, Jerman pastinya masih punya peluang untuk lolos dari babak fase grup Piala Dunia asalkan harus menang di dua laga selanjutnya, termasuk melawan Spanyol.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses