10 Pemain Termahal Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Kirim 2 Nama!

10 Pemain Termahal Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Kirim 2 Nama!

NOBARTV NEWS – Piala 2022 sudah resmi dibuka dan telah memainkan beberapa laga awal. Setiap tim sudah memanggil skuad terbaik yang bisa dibawa ke turnamen sepak bola terakbar se-Asia Tenggara ini. Semakin tinggi harga seorang pemain, maka semakin baik pula kualitasnya. Lalu, siapa pemain dengan harga pasaran tertinggi di Piala 2022 ini?

Diketahui, tidak semua tim bisa membawa pemain terbaiknya. Hal ini dikarenakan adanya penolakan dari pihak klub untuk melepas pemainnya ke even sepak bola dua tahunan ini. Sebut saja seperti Elkan dan Walsh untuk Indonesia. Adapula Chanathip Songkrasin dari . Belum ditambah dengan beberapa punggawa Filipina yang berkarir di liga Eropa.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Meski tanpa nama-nama tersebut, Piala 2022 tetap seperti biasa. Selalu menarik dan unik untuk disaksikan. Karena setiap dua tahun, tim-tim ASEAN bersaing untuk membuktikan diri sebagai tim terbaik di Asia Tenggara.

Tanpa kehadiran nama-nama tadi, siapa saja pemain Piala AFF 2022 dengan harga termahal? Berikut 10 daftarnya!

1. Jordi Amat

Bek baru Timnas Indonesia Amat menjadi pemain termahal untuk Timnas Indonesia dan juga Piala AFF 2022. Tak main-main, bek tengah milik Johor Darul Takzim ini memiliki nilai pasaran seharga 17,38 miliar rupiah.

Berita Terkait:  Pelatih Tersukses di Piala AFF, Mano Polking Merangsek ke Posisi Kedua Sepanjang Sejarah!

2. Theerathon Bunmathan

Di posisi kedua, bek sayap Timnas menjadi pemain termahal berikutnya. Pemain yang sudah mencetak 2 assist di Piala AFF 2022 ini dibanderol dengan harga 10,43 miliar rupiah.

3. Irfan Fandi

Urutan ketiga, pemain termahal Piala AFF 2022 masih diisi oleh pemain yang berada di sektor belakang. Bek tengah BG Pathum United dan Timnas Irfan Fandi seharga 8,69 miliar rupiah.

4. Marc Klok

Gelandang milik Timnas Indonesia Marc Klok menjadi pemain kedua yang masuk dalam 10 besar pemain termahal Piala AFF 2022. Pemain yang baru saja membawa Timnas Indonesia menang atas Kamboja di Piala AFF 2022 ini dibanderol dengan harga 7,82 miliar rupiah.

5. Sarach Yooyen

Setelah Irfan Fandi, BG Pathum lagi-lagi menyumbang satu pemain lainnya dalam daftar 10 besar pemain termahal Piala AFF 2022. Gelandang bertahan BG Pathum dan juga Timnas Sarach Yooyen dihargai 6,95 miliar rupiah.

6. Kritsada Kaman

Kritsada Kaman jadi pemain ketiga Thailand yang masuk dalam daftar ini. Gelandang 23 tahun ini memiliki harga pasaran mencapai 6,95 miliar – sama seperti rekannya di tim nasional Sarach Yooyen.

Berita Terkait:  Prediksi Laga Kedua Timnas Indonesia vs Timor Leste, Ronaldo dan Ferdinan Tampil Sejak Menit Pertama

7. Quang Hai Nguyen

Gelandang serang klub divisi 2 Pau FC Quang Hai Nguyen menjadi pemain termahal yang ikut di Piala AFF 2022. Namun dalam daftar 10 pemain termahal, ia masuk ke urutan ketujuh. Harga pasaran Quang Hai sendiri sama dengan Kritsada Kaman yakni 6,95 miliar rupiah.

8. Hoang Duc Nguyen

Diketahui, harga pasaran gelandang tengah Viettel FC Hoang Duc Nguyen seharga 6,95 miliar rupiah.

9. Tan Tai Ho

Bek kanan yang berkarir di Binh Dinh FC ini menduduki peringkat ke-sembilan sebagai pemain termahal di Piala AFF 2022. Harga pasaran pemain 25 tahun ini berada pada angka 6,08 miliar rupiah.

10. Teerasil Dangda

Dangda menjadi satu-satunya striker yang berlaga di Piala AFF 2022 – yang masuk dalam 10 besar pemain termahal. Itupun, ia masuk dalam daftar terakhir. Legenda hidup Timnas Thailand ini memiliki harga pasaran senilai 6,08 miliar rupiah.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses