Live Streaming Manchester City vs Manchester United, Liga Inggris Pekan 28
Live Streaming Manchester City vs Manchester United, Pekan 28

NOBARTV NEWS – Laga Big Match bertajuk Derby Manchester akan menghiasi gelaran Liga Inggris pekan ini, di mana Manchester City siap meladeni rivalnya Manchester United, pertemuan kedua tim akan berlangsung di Stadion Etihad (markas Manchester City), pada Minggu 6 Maret 2022 pukul 23.30 WIB.

Laga di pekan 28 ini menandakan eksistensi duo Manchester dalam agenda sepak bola Inggris, pertemuan ke 49 bertajuk Derby Manchester pastinya ditunggu-tunggu pecinta sepak bola dunia, meski di gelaran EPL Manchester United tertinggal cukup jauh dari rivalnya Manchester City namun laga ini tetap punya nilai historis untuk kedua tim.

Memasuki pekan ke-28 Manchester City masih kokoh di puncak tabel klasemen, dengan torehan 66 poin dari 27 laga yang dimainkan, meskipun begitu posisi mereka perlahan didekati Liverpool dengan 63 poin. Untuk itu Pep mewanti-wanti anak asuhnya agar bisa memenangi laga malam nanti.

Padatnya membuat City harus tersandung sekali dalam 5 partai yang mereka mainkan di ajang liga sebelumnya, kala itu mereka dipermalukan dengan skor 2-3 dalam laga kandang, namun di pekan kemarin City dapat bangkit dan mengunci kemenangan saat bertandang ke kandang Everton dengan skor tipis 0-1.

Pertandingan nanti malam bakal diwarnai adu gengsi yang selama ini tersaji saat kedua tim beradu di atas lapangan. Rivalitas yang cukup tinggi menjadi bumbu lain saat City beradu kekuatan melawan United meskipun mereka dipisahkan dengan jarak 19 poin di ajang EPL 2021/2022.

City boleh saja berada di atas angin saat bertemu rivalnya, akan tetapi duel versus United merupakan tantangan tersendiri untuk bisa dilewati dengan raihan kemenangan. “Kami akan bertarung. Kami ingin bermain bagus dan berharap semua pihak bisa mendukung kami seperti yang selalu mereka lakukan,” ujar Pep, dikutip dari laman resmi klub.

Di sisi lain, Manchester United datang ke laga dengan ambisi yang sama, yaitu meraih kemenangan, pasalnya Setan Merah hanya unggul dua angka dari West Ham yang berada tepat di bawahnya. Artinya, laga kontra City bisa menjadi jawaban bagi Manchester United untuk tetap bertahan di zona Champions sekaligus menjaga gengsi dalam rivalitas melawan City.

Secara pribadi, duel mendatang merupakan partai Derby Manchester perdana bagi sang manajer Ralf Rangnick, sejak ditunjuk menukangi tim. Maka, bentrok di pekan 28 EPL 2021/2022 merupakan ujian pertama saat beradu kekuatan melawan pasukan Pep Guardiola. “Ketika sebuah tim menguasai bola, kami harus tampil kompak dan tidak memberi mereka terlalu banyak peluang. Itulah yang kami butuhkan dalam pertandingan melawan Manchester City,” tegas Rangnick, dikutip laman resmi klub.

Untuk kedalaman tim, kedua tim diprediksi akan tampil dengan formasi yang sama, yaitu 4-3-3. Artinya, saling jual beli serangan berpotensi tersaji di atas lapangan. City berpeluang memainkan , Phil Foden, dan Bernardo Silva di lini depan. Sedangkan, United siap menghadang dengan mengandalkan para pemain cepat mereka Jadon Sancho, , serta Anthony Elanga.

Statistik Lima Laga Terakhir Manchester City vs Manchester United

Manchester City

  • 13/02/22: Norwich vs Man City 0 – 4
  • 16/02/22: Sporting vs Man City 0 – 5
  • 20/02/22: Man City vs Tottenham 2 – 3
  • 27/02/22: Everton vs Man City 0 – 1
  • 02/03/22: Peterborough vs Man City 0 – 2

Manchester United

  • 12/02/22: Man United vs 1 – 1
  • 16/02/22: Man United vs Brighton 2 – 0
  • 20/02/22: Leeds vs Man United 2 – 4
  • 24/02/22: Atlético vs Man United 1 – 1
  • 26/02/22: Man United vs 0 – 0

Head To Head Manchester City vs Manchester United

  • 06/11/21: Man United vs Man City 0 – 2
  • 07/03/21: Man City vs Man United 0 – 2
  • 07/01/21: Man United vs Man City 0 – 2
  • 13/12/20: Man United vs Man City 0 – 0
  • 08/03/20: Man United vs Man City 2 – 0

Prediksi Line Up Manchester City vs Manchester United

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Joao Cancelo, Aymeric Laporte, John Stones, Kyle Walker; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Phil Foden, Bernardo Silva | Pelatih: Pep Guardiola.

Manchester United (4-3-3): David ; Diogo Dalot, Raphaël Varane, Harry Maguire, Luke Shaw; Bruno Fernandes, Scott McTominay, Paul Pogba; Jadon Sancho, Cristiano , Anthony Elanga | Pelatih: Ralf Rangnick.

Prediksi Laga Manchester City vs Manchester United

Menilik dari lima pertemuan terakhir, kedua tim sama-sama saling mengemas 2 kemenangan. Melihat kekuatan yang cukup berimbang, laga berpotensi diakhiri lewat skor imbang. Namun City yang diuntungkan sebagai tuan rumah kemungkinan dapat memenangi laga, apalagi melihat performa mereka musim ini, prediksi kami laga akan dimenangkan Manchester City dengan skor 3-1.

Manchester City vs Manchester United

Big Match Liga Inggris (EPL) 2021/2022 akan tersaji malam nanti, dimana tuan rumah Manchester City akan berhadapan dengan Manchester United, laga ini diprediksi akan berjalan menarik, rekan Nobar TV penasaran dengan laga yang akan berlangsung dinihari nanti, saksikan siaran langsungnya di Link Live Streaming berikut.