Hasil Laga Manchester City vs Newcastle United
Hasil Laga vs United

NOBARTV NEWS – Pertandingan terakhir di pekan ke 36 Liga Premier League musim ini antara Manchester City vs berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan Manchester City.

Lima gol kemenangan Manchester City saat melawan Newcastle United itu dicetak oleh Raheem Sterling, Aymeric Laporte, Rodri, dan Phil Foden.

Diketahui bahwa laga antara tersebut telah dilangsungkan di Etihad dan bisa disaksikan pada Minggu 8 Mei .

Ulasan Laga Manchester City vs Newcastle United

Manchester City bermain dengan formasi 4-3-3 sejak awal laga, tiga pemain yang ditempatkan di depan yakni Gabriel Jesus, Jack Grealish, dan Raheem Sterling, untuk di tengah ada Kevin de Buryne, Ilkay Gundogan, dan Rodri, sementara di lini pertahanan ada Aymeric Laporte, Ruben Dias, Zinchenko, Joaso Cancelo, serta Ederson Moraes sebagai kiper.

Di sisi lawan, Newcastle United juga bermain menggunakan formasi 4-3-3 sejak awal laga, Newcastle United memasang C Wood, A Saint Maximin, dan Miguel Almiron di lini depan, untuk ada S Longstaff, B Guimaraes, dan Joelinton, sedangkan di lini belakang ada M Targett, D Burn, J Lascelles, dan E Krafth serta M Dubravka sebagai kiper.

Mengusung misi meraih kemenangan untuk mendapatkan gelar Liga Inggris, Manchester City tampak tampil langsung menyerang sejak awal laga, terlebih lagi mereka tampak sangat bersemangat karena bermain di markasnya sendiri.

Alhasil, di menit ke 19 Manchester City berhasil membuka keran gol melalui Raheem Sterling yang memanfaatkan umpan dari Joao Cancelo.

Unggul satu gol, Manchester City tampak lebih menyerang, Newcastle United sebenarnya juga berusaha menciptakan beberapa peluang namun mereka selalu gagal saat berada di zona pertahanan Manchester City.

Pada menit ke 38, Manchester City sukses menambah gol melalui tendangan dari Aymeric Laporte, bek berkebangsaan tersebut sukses memanfaatkan bola liar di kotak penalti Newcastle United. Babak pertama pun ditutup dengan skro 2-0 untuk kemenangan Manchester City.

Pada babak kedua, Manchester City tampak tetap lebih mendominasi daripada Newcastle United, pada menit ke 61 Rodri sukses menciptakan gol ketiga untuk Manchester City usai memanfaatkan umpan tendangan pojok dari Kevin de Bruyne.

Pada menit-menit akhir babak kedua, Phil Foden sukses menambah gol lagi untuk Manchester City, tiga menit berselang tepatnya di menit ke 90+3 Raheem Sterling sukses mencetak gol lagi dan menambah keunggulan Manchester City menjadi 5-0.

Statistik Laga Manchester City vs Newcastle United

Jika dilihat dari statistik akhir laga Manchester City vs Newcastle United, Manchester City tampak sangat mendominasi, baik dalam hal penguasaan bola maupun percobaan dalam mencetak gol.

Manchester City diketahui mampu mencatat 72% penguasaan bola (713 passing dan 90% akurasi passing), di sisi lain Newcastle United hanya bisa mencatat 28% pengusaan bola (281 passing dan 76% akurasi passing).

Dalam hal percobaan mencetak gol, Manchester City mampu mencatat 21 kali tendangan ke gawang (9 kali on target), di sisi lain Newcastle United hanya mampu mencatat 7 kali tendangan ke gawang (3 kali on target).

Berkat hasil kemenangan ini, Manchester City sukses mengokohkan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Inggris Premier League dengan raihan 68 poin hasil dari 35 laga.

Sementara itu, Newcastle United saat ini berada di peringkat ke 13 klasemen sementara Liga Inggris dengan 43 poin hasil dari 36 laga.