Hasil Laga Real Madrid vs Chelsea
Hasil Laga vs

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara di leg ke 2 babak 8 besar Eropa musim ini berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Chelsea.

Meskipun berhasil mengalahkan Real Madrid, Chelsea gagal lolos ke babak semifinal Liga Champions Eropa musim ini, hal itu dikarenakan skor agregat yakni 5-4 untuk kemenangan Real Madrid.

Laga Real Madrid vs Chelsea di leg ke 2 babak 8 besar Liga Champions Eropa musim ini diketahui telah digelar di Stadion Santiago Bernabeu pada Rabu 13 April 2022.

Pertandingan tersebut berjalan sangat menarik dan penuh drama. Tiga gol Chelsea dicetak oleh Mason Mount, Antonio Rudiger, dan Timo Werner. Sedangkan dua gol Real Madrid dicetak oleh Rodrygo dan .

Ulasan Laga Real Madrid vs Chelsea

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti tampak memakai formasi 4-3-3 sejak awal laga. Ancelotti memainkan Karim Benzema, Vinicius Jr, dan Valverde di lini depan. Untuk lini tengah, Ancelotti memasang Casemiro, Kroos, dan Modric sejak awal laga. Dan untuk lini belakang ada Carvajal, Nacho, David Alaba, dan Mendy serta Courtois sebagai kiper.

Di sisi lawan, Chelsea yang dinahkodai oleh Thomas Tuchel memakai formasi 3-4-3 sejak awal laga. Tuchel diketahui memainkan Timo Werner, Kair Havertz, dan Mason Mount di lini serang. Di lini tengah Chelsea ada Matteo Kovacic, Kante, Loftus Cheek, dan Marcos Alonso. Sementara untuk lini belakang, Tuchel memasang Thiago Silva, James, dan Rudiger, serta Mendy sebagai kiper.

Sejak awal laga, Chelsea tampak berinisiatif mencetak gol lebih dulu. Hasilnya, di babak pertama Chelsea unggul 0-1 melalui gol Mason Mount.

Memasuki babak kedua, Chelsea tampak tidak menurunkan tensi serangan. Hasilnya, dua gol lagi tercipta untuk Chelsea melalui sundulan Antonio Rusiger serta tendangan dari Timo Werner.

Setelah tertinggal tiga gol, Carlo Ancelotti memainkan Camavinga, Marcelo, hingga Rodrygo menggantikan Kroos, Mendy, dan Casemiro. Masuknnya, tiga pemain tersebut tampak sangat membantu Real Madrid. Hasilnya Real Madrid mampu mencetak satu gol melalui sontekan Rodrygo memanfaatkan umpan dari Modric.

Skor akhir 1-3 (agregat 4-4) pun menutup babak kedua. Karena agregat imbang, maka pertandingan dilanjutkan 2 kali 15 menit.

Pada babak pertama perpanjangan waktu, Real Madrid sukses mencetak gol lagi melalui Karim Benzema. Gol tersebut juga jadi gol terakhir dalam laga itu, hingga pertandingan usai skor 2-3 tidak berubah.

Dengan skor tersebut maka Real Madrid menang agregat 5-4 atas Chelsea, dan Real Madrid berhak lolos ke babak semifinal Liga Champions Eropa musim ini.

Jika dilihat dari statistik akhir pertandingan, Chelsea lebih unggul dalam hal penguasaan bola dan percobaan mencetak gol.

Diketahui bahwa Chelsea mampu mencatat 28 kali tendangan ke gawang (7 on target), sedangkan Real Madrid hanya mencatat 10 kali tendangan ke gawang (4 on target).

Untuk penguasaan bola, Chelsea mampu mencatat 57% penguasaan bola (743 passing dan 87% akurasi passing). Sementara Real Madrid hanya mencatat 43% penguasaan bola (584 passing dan 82% akurasi passing).

Dengan hasil ini, Chelsea gagal mempertahankan gelar Liga Champions Eropa, dan harus tersingkir di babak 8 besar.

Sedangkan Real Madrid memastikan lolos ke babak semifinal, Real Madrid menunggu pemenang di laga Atletico Madrid vs Manchester City, pasalnya pemenang di laga tersebut bakal jadi lawan Real Madrid di babak semifinal Liga Champions Eropa musim ini.