Keistimewaan Fabio Vieira, Calon Komando Lini Tengah Arsenal Musim Depan
Keistimewaan , Calon Komando Lini Tengah Arsenal Musim Depan

NOBARTV NEWS – Arsenal bakal mendatangkan asal , . Pemain yang berseragam FC Porto tersebut akan menjadi bagian Arsenal di musim depan.

Menurut laporan jurnalis bola internasional, Fabrizio Romano, dan agennya sudah berada di London, Inggris guna menyelesaikan beberapa hal terkait kepindahannya.

Selain itu, Fabrizio Romano juga melaporkan bahwa Fabio Vieira juga telah dijadwalkan untuk melakukan tes medis di Arsenal.

“Fábio Vieira di London malam ini dengan agennya untuk menyelesaikan kepindahannya ke Arsenal. Medis sudah dijadwalkan besok pagi.” Lapor Fabrizio Romano melalui akun Twitter resminya pada 17 Juni waktu setempat.

“Vieira dipahami telah menerima proposal Arsenal segera, lebih dari senang untuk kesempatan ini. Arsenal sekarang sedang mempersiapkan dokumen,” sambung Fabrizio Romano.

Fabio Vieira kabarnya bakal dikontrak dalam kurun waktu 5 tahun, dengan biaya kepindahan hingga sekira 50 juta Euro.

Profil Fabio Vieira

Fabio Vieira mempunyai nama lengkap Fabio Daniel Ferreira Vieira. Pemain kelahiran 30 Mei 2000 di Santa Maria da Feira, Portugal tersebut kini berusia 22 tahun.

Berita Terkait:  Rafael Leao: Skuad Portugal Kini Mengerikan, Bukan Hanya Ronaldo Yang Harus Diwaspadai

Berposisi sebagai gelandang serang, Fabio Vieira punya kekuatan kali kiri yang cukup bagus, ditambah badannya yang tidak terlalu tinggi yakni 1,70 m membuat dirinya lihai dalam memainkan bola di lini tengah.

Fabio Vieira belum pernah mencoba karir sepakbola di luar Portugal. Diketahui bahwa Fabio Vieira mengawali karir di FC Porto Youth, Fabio Vieira juga pernah pindah ke klub asal Portugal lain, yakni Padroense saat berusia 17 tahun.

Fabio Vieira mendapat kesempatan ke skuad FC Porto pada tahun 2020 silam, setelah tampil cukup baik bersama FC Porto B.

Karir Sepakbola Pablo Vieira

– FC Porto Youth (2013)

– FC Porto U-15 (2013-2015)

– Padroense U-17 (2015-2016)

– FC Porto U-17 (2016-2017)

– FC Porto (2017-2019)

– FC Porto B (2019-2020)

– FC Porto (2020-Saat ini)

Performa Fabio Vieira

Pada musim 2021-, Fabio Vieira tampil sebanyak 39 kali bersama FC Porto di semua kompetisi.

Dai 39 kali penampilan tersebut, Fabio Vieira mampu mencetak 7 gol dan 15 kali melakukan assist, catatan tersebut cukup baik untuk pemain yang berusia muda seperti Fabio Vieira.

Bersama FC Porto, Fabio Vieira memenangkan piala Portuguese Champion sebanyak 2 kali, dan piala Portuguese Cup Winner sebanyak 1 kali.

Berita Terkait:  Real Madrid Tertarik Datangkan Raheem Sterling Sebagai Pengganti Gagalnya Transfer Mbappe

Selain tampil bersama FC Porto, Fabio Vieira juga termasuk dalam bagian skuad Timnas Portugal U-21. Di ranah Timnas, Fabio Vieira mampu meraih gelar Youth League Winner.

Prediksi Fabio Vieira Bersama Arsenal

Jika benar-benar bergabung, maka Fabi Vieira menjadi bagian dari beberapa yang ada di skuad utama Arsenal. Melihat dari posisinya, Fabio Vieira tampaknya bakal bersaing dengan Martin Odegaard dan Emile Smith Rowe, hal itu dikarenakan Martin Odegaard dan Emil Smith Rowe kerap kali ditempatkan di posisi gelandang serang.

Menilik dari skuad Arsenal saat ini, Fabio Vieira tampaknya tidak akan langsung mendapatkan tempat di tim utama. Namun, Fabio Vieira bisa saja jadi opsi di tim utama jika pelatih Arsenal, Mikel Arteta mempunya strategi baru untuk timnya.

Jika dilihat dari kualitas Fabio Vieira saat ini, Portugal tersebut diprediksi bakal cocok dengan pola permainan Arsenal. Diketahui bahwa Mikel Arteta juga kerap memilih yang punya kualitas baik dalam mengolah bola.

Fabio Vieira bisa saja jadi pilihan utama Mikel Arteta untuk mengisi posisi lini tengah Arsenal apabila mampu menunujukkan performa yang baik dan stabil. Menarik untuk ditunggu bagaimana penampilan Fabio Vieira di Arsenal!