Timnas Indonesia

PSSI dan PT LIB Gelar Rapat Khusus Bahas Jadwal Timnas Indonesia dan Liga 1 Biar Tak Bentrok



NOBARTV.CO.ID PT LIB dan PSSI rapat khusus, Operator Liga 1 yaitu PT LIB akan menggelar rapat khusus dengan Federasi Sepakbola Indonesia alias PSSI. Rapat khusus tersebut ditujukan untuk membahas agenda penting Timnas Indonesia agar tidak berbenturan dengan Liga 1 di waktu mendatang.

Seperti yang diketahui, skuad Timnas Indonesia baru saja dipastikan lolos ke ronde ke-tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kelolosan anak asuh Shin Tae-yong itu membuat mereka akan kembali tampil di putaran selanjutnya. Alhasil, dari pertandingan yang sebelumnya tidak terjadwal, kini mereka dipastikan akan ikut serta.

Dalam kasus ini, skuad Garuda akan kembali tampil di 10 pertandingan dalam babak ke-tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 10 pertandingan yang digelar secara kandang dan tandang ini membuat Marselino Ferdinan dkk memiliki jadwal baru. Dengan adanya jadwal baru ini, maka PSSI harus bisa mengatur jadwal baru untuk kompetisi domestik.

Ya, seperti yang seringkali terjadi, jadwal pelaksanaan pertandingan Liga 1 sering berbenturan dengan agenda Timnas Indonesia. Hal itu membuat Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia berkisruh dengan beberapa pelatih klub Liga 1.

Dan kini, demi menghindari kejadian serupa terjadi lagi, PSSI berinisiatif untuk melakukan rapat khusus dengan PT LIB selaku operator Liga 1 dan 2.

“Setelah Indonesia memastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, saya, bersama Exco PSSI dan pengelola Liga Indonesia melakukan meeting untuk memastikan jadwal Timnas Indonesia dan liga bisa berjalan bersama hingga 2027,” tulis Erick Thohir di akun media sosialnya.

PSSI dan PT LIB Gelar Rapat Khusus Bahas Jadwal Timnas Indonesia dan Liga 1 Biar Tak Bentrok
Erick Thohir ketika rapat dengan pengurus PT LIB (sumber: IG @erickthohir)

Di tahun ini saja, kata Erick Thohir, skuad Garuda akan memainkan 6 pertandingan pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut. Masing-masing akan ada dua pertandingan di tiap bulan yang akan digelar untuk babak ketiga itu. Dua pertandingan di bulan September, dua di Oktober dan dua lagi di November 2024. Sedangkan untuk empat pertandingan sisa untuk babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia ini, keempatnya akan dimainkan pada tahun 2025 mendatang.

“Timnas Indonesia akan menghadapi 10 pertandingan di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan akan dimainkan pada 5 & 10 September 2024, 10 & 15 Oktober 2024, 14 & 19 November 2024, 20 & 25 Maret 2025, dan 5 & 10 Juni 2025,” tambah pria yang menjabat sebagai Ketua Umum PSSI itu.

“Drawing untuk penentuan grup babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dilakukan pada 27 Juni di Kuala Lumpur, Malaysia,” tutup Erick.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul PSSI dan PT LIB Gelar Rapat Khusus Bahas Jadwal Timnas Indonesia dan Liga 1 Biar Tak Bentrok yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid