Timnas Indonesia

Pemain Keturunan Kenzo Riedewald Tertarik Bela Timnas Indonesia



NOBARTV.CO.ID Kenzo Riedewald ingin bela Indonesia, Indonesia tidak kehabisan stok pemain berbakat yang siap membela tim nasional. Baru-baru ini, pemain keturunan Kenzo Riedewald mengaku siap membela skuad Garuda Indonesia.

Sudah belasan banyaknya pemain keturunan yang kini membela Timnas Indonesia. Dimulai dari Jordi Amat, lalu disusul oleh beberapa nama lainnya seperti Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Jay Idzes, hingga yang terakhir adalah Calvin Verdonk.

Beberapa waktu lalu, para pemain keturunan ini turut serta membantu Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Berikutnya, mereka akan kembali beraksi di babak ketiga dengan melawan tim-tim kuat seperti Timnas Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain hingga China.

Dan baru-baru ini, seperti yang sudah-sudah dan sering kita dengar dan lihat, ada satu pemain keturunan yang mengaku siap membela Timnas Indonesia. Adalah Kenzo Riedewald, pemain kelahiran 24 Pebruari 2007 ini sejatinya sudah masuk ke dalam bagian skuad Suriname U17. Kini, Kenzo tercatat sebagai pemain AZ Alkmaar U17.

Pesepakbola 17 tahun yang biasa bermain di posisi penyerang dan sayap kiri ini sebelumnya pernah bermain di tim muda Utrecht Youth, BFC Youth, Almere City FC, RKAVIC, hingga Ajax Youth.

Kemarin, dalam sebuah wawancara bersama Nussa Nugraha di sebuah kanal YouTube, Kenzo mengaku siap membela Timnas Indonesia. Untuk diketahui, darah Indonesia berasal lewat kakek dari sang ibu. Kakek Kenzo berasal dari Banda Neira.

“Aku sangat menyukainya. Aku suka mereka bermain di negara yang menjadi akar mereka. Jadi, aku sangat menyukainya,” kata Kenzo, dilansir dari kanal youtube Yussa Nugraha.

“Aku juga kerap berpikir untuk melakukannya. Namun, sejauh ini, belum ada perwakilan PSSI yang datang kepadaku secara konkret,” ucapnya menambahkan.

Pemain Keturunan Kenzo Riedewald Tertarik Bela Timnas Indonesia
Kenzo Riedewald dan rekannya (sumber: IG @kenzoriedwald)

Namun sejauh ini, Kenzo mengaku belum ada tawaran untuk membela Timnas Indonesia dari PSSI. Artinya, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia belum tertarik untuk menggunakan jasanya.

“Aku mungkin bakal ambil penawaran tersebut,” ucap Kenzo.

“Namun, ini juga melihat situasi yang ada di klub, apakah aku ada kompetisi atau tidak. Biasanya, saat tim nasional bermain, kita juga ada pertandingan. Jika tidak ada pertandingan, kemungkinan besar aku akan menyetujuinya,” tutupnya.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Pemain Keturunan Kenzo Riedewald Tertarik Bela Timnas Indonesia yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop KriptoLowongan Kerja Penulis [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid