Timnas Indonesia

Begini Kata Marselino Tanggapi Isu Gabung Klub Inggris Oxford United



NOBARTV.CO.ID Marselino soal gabung Oxford Utd, Marselino Ferdinan menjadi satu dari beberapa pemain Timnas Indonesia yang resmi menganggur di bursa transfer musim panas ini. Klub Marselino sebelumnya, KMSK Deinze memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak sang pemain.

Marselino Ferdinan tidak senasib sama seperti Asnawi Mangkualam Bahar. Di musim pertamanya bermain di luar negeri, Asnawi menjadi pemain yang cukup diandalkan. Kala itu, ia bermain di klub divisi kedua Liga Korea Selatan (K League 2) Ansan Greeners. Kini, ia membela klub Thailand bernama Thai Port FC.

Sedangkan untuk Marselino, eks pemain Persebaya Surabaya ini justru bernasib terbalik. Hijrah ke Liga Belgia di musim pertamanya di luar negeri, Marselino justru bernasib tragis.

Awalnya, KMSK Deinze mengontrak sang pemain dengan opsi perpanjangan kontrak jika performanya stabil dan berkesan. Tapi sayang, jangankan bisa membuktikan diri, sang pemain justru lebih sering duduk di bangku cadangan dan meninggalkan klub untuk bermain dengan Timnas Indonesia. Selain itu, Marselino terpaksa melawan kondisinya yang sedang cedera sehingga ia gagal membuktikan diri.

Alhasil, setelah satu musim berlalu, Marselino dan beberapa pemain lainnya dilepas KMSK Deinze sekaligus. Kini, seperti yang disebutkan di awal tadi, Marselino berstatus sebagai pemain tanpa klub alias seorang pengangguran.

Begini Kata Marselino Tanggapi Isu Gabung Klub Inggris Oxford United
Aksi Marselino Ferdinan di laga kontra Filipina (sumber: IG @timnas.indonesia)

Status tersebut membuat rumor lainnya kembali beredar. Beberapa waktu lalu, Marselino disebut-sebut akan bermain untuk klub Inggris Oxford United. Rumor ini tentu tidak akan pernah muncul tanpa alasan. Sebab diketahui, klub yang di musim depan bermain di EFL Championship ini sebagian sahamnya dimiliki oleh pengusaha asal Indonesia – salah satunya yaitu Erick Thohir. Kemarin, Marselino menjawab rumor tersebut.

“Saya tegaskan saya masih di Eropa, tapi klubnya masih rahasia,” terang mengenai klub yang akan ia bela selanjutnya.

“Belum tahu, kita lagi proses. Ada beberapa opsi juga kita obrolin. Ya kita lihat lah, sampai saya sign, kita lagi proses ada beberapa opsi,” jawab sang pemain mengenai isu gabung Oxford United.

Terakhir, Marselino berharap di klub barunya nanti, ia bisa memberikan banyak kontribusi sehingga kariernya di dunia sepak bola jadi lebih mentereng.

“Tapi kan itu tergantung pemain juga dan kesempatan. Jadi saya harap saya bisa berkontribusi lebih banyak di klub baru,” pungkas sang pemain.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Begini Kata Marselino Tanggapi Isu Gabung Klub Inggris Oxford United yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop KriptoLowongan Kerja Penulis [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid